DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 09:32 WIB

Dibuka Gratis Hari Ini, Koridor 13 TransJ Dipenuhi Warga

Dwi Andayani - detikNews
Dibuka Gratis Hari Ini, Koridor 13 TransJ Dipenuhi Warga Para penumpang menjajal TransJ Koridor 13 (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Koridor 13 TransJakarta (TransJ) jurusan Tendean-Ciledug dibuka gratis untuk hari ini. Warga Jakarta pun memadati halte Tendean untuk mencoba koridor baru tersebut.

Dari pantauan, tampak sekitar belasan penumpang telah memadati halte Tendean sekitar pukul 09.20 WIB. Mereka mengaku sengaja menjajal koridor baru itu bersama keluarga.




"Mau coba aja, dikasih tahu sama anak-anak hari ini gratis. Jadi mau coba aja," ucap seorang warga bernama Yani Widoko (50) ketika ditemui di halte Tendean, Minggu (13/8/2017).

Dibuka Gratis Hari Ini, Koridor 13 TransJ Dipenuhi WargaPara penumpang menjajal TransJ Koridor 13 (Foto: Dwi Andayani/detikcom)

Yani mengajak serta istri dan 2 anaknya. Senada dengan Yani, warga lainnya yaitu Rahma (36) juga mengajak suami dan 2 anaknya. Dia mengaku dari Cilangkap dan ingin ke Ciledug.


"Kebetulan mau ke rumah keluarga di Tangerang, biasanya naik dari Kampung Rambutan, terus tahu ada ini, jadi juga coba sekalian, tahu dari internet," kata Rahma.

Untuk pengoperasian hari ini, bus TransJ di Koridor 13 hanya berhenti di 3 halte yaitu Tendean, Adam Malik, dan Puri Beta. Direktur TransJ Budi Kaliwono menyebutkan koridor itu nantinya juga melayani jurusan Ciledug ke arah Ragunan, tetapi hanya untuk hari ini saja.


"Layanan Ciledug-Ragunan hanya akan beroperasi pada 13 Agustus 2017 saja," kata Budi dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari website resmi TransJ, Minggu (13/8).

Untuk hari pertama, TransJ tidak akan memungut biaya bagi penumpang koridor 13. Budi mengatakan layanan gratis ini guna memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin mengakses koridor 13.
(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed