DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 07:40 WIB

Pembukaan Koridor 13, TransJ Sediakan Rute Ciledug-Ragunan Hari Ini

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Pembukaan Koridor 13, TransJ Sediakan Rute Ciledug-Ragunan Hari Ini Koridor 13/Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mulai mengoperasikan koridor 13 jurusan Ciledug-Tendean hari ini. Tak hanya itu, TransJ juga menyediakan layanan jurusan Ciledug menuju Ragunan namun hanya untuk sehari saja.

"Layanan Ciledug-Ragunan hanya akan beroperasi pada 13 Agustus 2017 saja," kata Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari website resmi TransJ, Minggu (13/8/2017).

Budi berharap dengan pengoperasian koridor 13, masayarakat dapat terbantu menjalankan aktivitasnya. Diketahui TransJ akan mulai mengoperasikan koridor 13 jurusan Ciledug-Tendean pada hari ini.

"Masyarakat Ciledug yang beraktivitas di Jakarta atau sebaliknya kami harap akan terbantu dengan operasional koridor 13 dari Transjakarta," ucapnya.

Baca juga: Besok TransJ Koridor 13 Tendean-Ciledug Mulai Beroperasi dan Gratis

Untuk hari pertama, TransJ tidak akan memungut biaya bagi penumpang koridor 13. Budi mengatakan layanan gratis ini guna memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin mengakses koridor 13.

Hal tersebut juga menjadi sosialisasi kepada masyarakat untuk menyatakan jalan layang khusus TransJakarta telah selesai digarap. "PT Transjakarta menggratiskan pelanggan koridor 13 pada 13 Agustus 2017. Kebijakan ini hanya berlaku satu hari," terang Budi.

"Layanan gratis ini dapat diakses oleh seluruh warga. Layanan gratis koridor 13 ini juga untuk menyiapkan operasional di Senin 14 Agustus 2017 yang bertepatan dengan hari kerja, yang tentunya akan ramai oleh pelanggan TransJakarta," imbuhnya.
(cim/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed