DetikNews
Sabtu 12 Agustus 2017, 12:11 WIB

Djarot: Saya Bangga Pak Ahok Dipenjara Bukan karena Korupsi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Djarot: Saya Bangga Pak Ahok Dipenjara Bukan karena Korupsi Djarot Saiful Hidayat (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bicara soal sucinya tugas seorang guru. Menurutnya, saat ini gaji guru di Jakarta sudah cukup tinggi.

Menurut Djarot, apabila masih merasa kurang, maka jangan jadi guru. Jadi pengusaha saja kalau mau kaya.

"Kita harusnya bersyukur dengan take home pay yang tinggi dan gaji yang cukup, kalau masih kurang saja jangan jadi guru, jadi pengusaha saja. Kalau Anda pengen kaya jadi pengusaha saja, kaya secara material," kata Djarot dalam sambutannya di acara penyerahan penghargaan ke sekolah dengan nilai UNBK tertinggi di Yayasan Buddha Tzu Chi, Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (12/8/2017).

"Tapi kalau kaya kepuasan batin Anda jadi guru karena yang Anda lakukan satu amal yang baik ketika murid-murid Anda membawa manfaat. Tapi kalau Anda mau kaya secara materi jangan jadi guru, jadi pengusaha," jelasnya.

Dalam sambutannya, Djarot lantas membahas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merupakan seorang politisi. Djarot mengaku bangga Ahok masuk penjara tapi bukan karena korupsi.

"Politisi kalau mau kaya jangan jadi politisi, jadi pengusaha. Contoh mohon maaf, Pak Ahok itu politisi dan saya bangga Pak Ahok dipenjara bukan karena korupsi, saya bukanya bela, tapi lihat hasilnya," tutur Djarot.

"Saya ketemu Pak Ahok nggak apa-apa, ini sudah garis Tuhan harus ikhlas tapi saya senang karena Anda mempertahankan prinsip-prinsip kebenaran itu maka kebenaran itu tidak bisa dibungkam dan sekali waktu kebenaran itu akan menunjukkan hasilnya entah berapa tahun," jelasnya.

Ahok divonis 2 tahun penjara di kasus dugaan penistaan agama oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saat ini Ahok ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.
(rna/fay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed