DetikNews
Jumat 11 Agustus 2017, 13:24 WIB

Polisi Tangkap Maling Laptop di Rumah Sekretaris Istri JK

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Tangkap Maling Laptop di Rumah Sekretaris Istri JK Barang bukti pencurian (ist)
Jakarta - Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap pelaku pencurian di rumah Ines Sukandar, Sekretaris Pribadi (Spri) Mufidah Jusuf Kalla (istri Wapres Jusuf Kalla), di Perumahan Omah Regency, Pancoran, Jaksel. Tiga pelaku pencurian dan penadah berhasil ditangkap polisi di lokasi yang berbeda.

"Para tersangka kami tangkap pada Kamis, 10 Agustus, kemarin setelah kami lakukan penyelidikan terhadap barang bukti, olah TKP, dan keterangan saksi-saksi," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan kepada detikcom, Jumat (11/8/2017).

Ketiga tersangka ditangkap oleh Unit II Subdit Jatanras, yang dipimpin Kompol Ari Cahya Nugraha dan AKP Rovan Richard Mahenu. Ketiga tersangka adalah Budiman (33), Darmawan alias Atai (32), dan Hendrianto (28).

"Yang melakukan pencurian adalah tersangka Budiman. Kemudian, Budiman ini menjual barang hasil curiannya ke tersangka Darmawan dan Hendrianto," imbuhnya.

Hendy menjelaskan tersangka menyasar rumah di kawasan elite yang pintunya terbuka. Jika aksinya itu diketahui penghuni rumah, tersangka akan berpura-pura menanyakan alamat rumah.

"Nah pada saat kejadian itu, korban kan sedang mandi. Kemudian saat hendak keluar rumah, pelaku berpapasan dengan pembantu. Ketika ditanya pembantu, 'Anda siapa dan sedang apa?', tersangka menjawab, 'Saya disuruh ambil barang oleh anak korban'," paparnya.

Dari para tersangka, polisi menyita barang bukti berupa MacBook, hanphone, dan jam tangan milik korban serta sejumlah perhiasan emas hasil kejahatan, juga celana dan topi yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian.
(mei/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed