DetikNews
Jumat 11 Agustus 2017, 11:44 WIB

Kurangi Macet, Pemprov DKI Imbau Perusahaan Sediakan Bus Karyawan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kurangi Macet, Pemprov DKI Imbau Perusahaan Sediakan Bus Karyawan Ilustrasi macet di Jakarta (Foto: Dok. detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mengimbau perusahaan untuk menyediakan bus bagi karyawannya. Diharapkan bus tersebut bisa mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Kalau setiap organisasi dan perusahaan ada ide masing-masing ada bus bagi karyawan, memudahkan berhimpun ya," kata Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (11/8/2017).

Saefullah mengkritisi penggunaan kendaraan pribadi yang sangat tinggi di Jakarta. Dia menyayangkan masyarakat masih enggan pindah ke tranportasi umum.

"Yang saya cermati fenomena saat ini kendaraan pribadi isinya antara satu dan dua. Ini yang sedang kita bahas seperti apa. Kalau satu sama dua orang di mobil sayang kan memakan ruang. Harusnya kita naik bus. Bus kita Transjakarta kalau siang kasihan juga kan kosong padahal kita bayar per kilometer sopirnya," tutur Saefullah.


Saefullah menyebut Pemprov telah mempelopori penyediaan bus bagi para PNS. Bus tersebut, menurut Saefullah, tersedia di beberapa kota penyangga.

"Saya rasa kita punya bus ya karyawan itu, digunakan di beberapa titik mulai dari Tangerang, Depok dari selatan, timurnya dari Bekasi, itu juga dalam rangka memudahkan korpri dan membantu mengirangi padatnya lalu lintas dengan menggunakan bus bersama-sama," katanya.
(fdu/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed