DetikNews
Jumat 11 Agustus 2017, 09:27 WIB

Foto-foto Narsis dan Eksis Oknum TNI yang Ngamuk dan Pukul Polantas

Niken Purnamasari - detikNews
Foto-foto Narsis dan Eksis Oknum TNI yang Ngamuk dan Pukul Polantas Foto: Instagram
Jakarta - Serda WS, oknum TNI yang mengamuk dan memukul polantas di Pekanbaru, Riau diketahui mengalami gangguan jiwa. Dia seringkali bertindak aneh dalam beberapa bulan terakhir. Namun beda ketika ia eksis di media sosial. WS sering berselfie ria dan menonjolkan sisi kerennya.

Hal itu terlihat dari foto-foto yang diunggah WS di Instagram. Mayoritas foto yang diposting WS tengah menggunakan pakaian dinas. Selain itu, ia juga kerap kali bergaya sambil memakai kaca mata hitam.


Foto-foto Narsis dan Eksis Oknum TNI yang Ngamuk dan Pukul PolantasFoto-foto Narsis dan Eksis Oknum TNI yang Ngamuk dan Pukul Polantas Foto: Instagram



Tak cuma eksis dengan kacamata hitamnya, WS juga berpose di depan mobil dinas TNI. Sambil menaruh tangan di atas pinggang, WS pun menampilkan sisi narsisnya.

Foto-foto Narsis dan Eksis Oknum TNI yang Ngamuk dan Pukul Polantas. Foto: Instagram


WS diketahui bertugas di Korem Pekanbaru dengan jabatan sersan dua (Serda). Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Edi Hartono mengatakan WS kerap bertingkah aneh dalam beberapa bulan terakhir.

"Yang bersangkutan itu dalam tanda kutip terganggu kejiwaannya. Beberapa kali itu dia tidak masuk kerja. Ke kantor gitu dia pakainya preman sendiri. Mengalami depresi lah. Dia tugas di Korem Pekanbaru," ujar Edi saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/8).

Meski agak mengalami gangguan jiwa, namun WS masih tetap berdinas dan tidak diberhentikan dari satuannya. Edi mengatakan, TNI tidak bisa secara sepihak langsung memecat personel mereka tanpa ada tindaklanjut sebelumnya.

"Kita mau berhentikan seseorang kan nggak bisa serta merta. Kan kayak orang narkoba kan diobati dulu gitu. Orang ini memang dalam pengobatan, tapi di RS kita kan terbatas dokter jiwa. Jadi dirujuk ke luar. Karena ada juga yang harus melalui pondokan, ada juga yang mondok," jelasnya.


Foto-foto Narsis dan Eksis Oknum TNI yang Ngamuk dan Pukul PolantasFoto-foto Narsis dan Eksis Oknum TNI yang Ngamuk dan Pukul Polantas Foto: Instagram



Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD Brigjen Alfret Denny Tuejeh mengatakan WS saat ini tengah menjalani pengobatan.

"Sudah pernah diperiksa kejiwaan dan memang dinyatakan ada gangguan kejiwaan dan sedang dalam proses berobat jalan," kata Alfret kepada detikcom, Jumat (11/8/2017).


(nkn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed