DetikNews
Jumat 11 Agustus 2017, 01:04 WIB

Soal Yudhoyono Institute, Andi Mallarangeng: Inisiatif Cerdas AHY

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Soal Yudhoyono Institute, Andi Mallarangeng: Inisiatif Cerdas AHY Foto: Masnurdiansyah/detikcom
Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng turut menghadiri peluncuran The Yudhoyono Institute (TYI). Dirinya melihat hal ini sebagai langkah cerdas dan terobosan AHY.

"Ini adalah sebuah inisiatif yang cerdas dari AHY untuk memberikan kesempatan bagaimana membangun bangsa ini ke depannya. Ini merupakan sebuah platform AHY sebagai orang sipil untuk memulai kegiatannya sebagai pemimpin masa depan," kata Andi di Djakarta Theater, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017) malam.



Menurut Andi, masih banyak hal yang harus dilakukan AHY untuk mengembangkan bangsa ini dengan pemikiran yang kekinian. Andi melihat TYI menjadi wadah yang baik untuk memulai kiprahnya di dunia politik.

"TYI wadah yang baik untuk berkiprah sebagai warga negara, jadi soal kontestasi politik ke depan masih panjang. Tetapi bagai mana seorang AHY punya kesempatan untuk mewujudkan pikirannya di bangsa yang kekinian," jelasnya

Terkait pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi siang tadi, dirinya melihat hal itu sebagai upaya baik silaturahmi sosok pemimpin muda yang mendatangi pemimpin saat ini.

"Saya melihat ini kesempatan yang baik wajar sekali kalau ada silaturahmi. Yang muda datang pada presiden, Pak Jokowi pemimpin yang sekarang dan ini sesuatu yang baik, mudah-mudahan budaya politik sekarang berlanjut," tutup Andi.
(adf/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed