DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 23:31 WIB

AHY: Bangga Kalau Kita Punya Warung Nasi Uduk Cabang New York

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
AHY: Bangga Kalau Kita Punya Warung Nasi Uduk Cabang New York Foto: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meresmikan The Yudhoyono Institute. (Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) punya mimpi untuk Indonesia masa depan. Dia ingin Indonesia lebih dikenal dunia.

AHY bicara soal Indonesia Emas di 2045 dalam peluncuran The Yudhoyono Institute di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017). Dia punya caranya sendiri agar tujuan itu tercapai.

"Untuk mewujudkan Indonesia Emas, Indonesia harus semakin maju dan mendunia dan berbasis pada teknologi tinggi. Kita harus mampu melahirkan produk kelas dunia," kata AHY.

Menurut AHY, menjadi negara kelas dunia bukan berarti meninggalkan ciri ke-Indonesiaan. Indonesia dapat mengenalkan berbagai kebudayaan dan ciri khas kepada dunia.

AHY lantas memberi contoh soal batik dan kuliner. Akan sangat bagus menurutnya jika batik dan masakan Nusantara dikenalkan ke masyarakat global.

"Kita akan bangga kalau Tom Cruise dan Taylor Swift menggunakan batik saat menerima Grammy Award atau Oscar. Lebih bangga lagi ketika artis Hollywood, Bollywood, drama Korea menggunakan batik saat main film," ujarnya.

"Di Time Square ada warung nasi pecel, nasi uduk cabang Newyork. Restoran padang cabang New York. Alangkah bangganya kita punya restoran khas Indonesia di New York, London, Paris, Tokyo," ucapnya.

Lebih lanjut, dalam peluncuran the Yudhoyono Institute ini, Agus mengenalkan sebuah majalah. Dia menjadi kepala redaksinya.

"Majalah strategi. Publikasi dua bulanan ini akan menyajikan pemikiran jernih, mendalam dan relevan dari para akademisi, praktisi, policy makers dan tokoh lain. Majalah strategi fokus isu terkait politik, ekonomi, keamanan nasional dan global. Saya sebagai editor in chief," pungkasnya.
(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed