DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 22:54 WIB

Ditangkap karena Ganja, Ello Jadi Tersangka

Heldania Ultri Lubis - detikNews
Ditangkap karena Ganja, Ello Jadi Tersangka Ello (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Polisi menetapkan penyanyi Dominggus Marcello Tahitoe (DMT) alias Ello sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Selain Ello polisi juga menetapkan satu orang lainnya berinisial DM sebagai tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan, dua orang yaitu saudara DM dan saudara DMT kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan dalam jumpa pers di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (10/8/2017).

Ello dan DM ditangkap bersama satu orang lainnya berinisial RGG di Griya Kecapi di Jagakarsa pada sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (6/8). Namun polisi tidak menetapkan RGG sebagai tersangka karena tidak ada bukti keterkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan memberikan keterangan soal penetapan tersangka Marcello Tahitoe alias Ello dalam kasus narkobaKapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan memberikan keterangan soal penetapan tersangka Marcello Tahitoe alias Ello dalam kasus narkoba (Foto: Helda Ultri Lubis/detikcom)

Saat penangkapan, polisi juga menyita barang bukti yakni dua paket ganja dengan berat sekitar 5 gram.

"Sekarang untuk barang bukti sudah kita lakukan uji laboratorium kemudian juga untuk dua tersangka ini sudah lakukan pemeriksaan melalui assessment medis untuk (menjadi) dasar apakah yang bersangkutan bisa direhabilitasi atau tidak," sambung Iwan.

Ello dan DM dikenakan dengan Pasal 111 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika mengenai kepemilikan narkotika dan Pasal 127 mengenai penyalahgunaan narkotika.



(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed