DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 22:11 WIB

Jokowi Akan Hadiri Raimuna Nasional Pramuka di Cibubur

Niken Purnamasari - detikNews
Jokowi Akan Hadiri Raimuna Nasional Pramuka di Cibubur Foto: Dok. Pramuka
Jakarta - Presiden Joko Widodo akan menghadiri Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka yang dilaksanakan pada 13-21 Agustus 2017. Hal itu disampaikan Jokowi usai bertemu dengan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault di Istana Negara, Jakarta.

"Saya akan datang lebih awal pada 14 Agustus 2017 ke Cibubur. Selamat Hari Pramuka ke-56, dan mari kita sukseskan Raimuna Nasional Gerakan Pramuka," kata Jokowi dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (10/8/2017).

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan ini akan dihadiri 15.000 Pramuka dari 34 provinsi. Saat ini kontingen yang telah hadir yakni berasal dari Nusa Tenggara Timur, Papua, Aceh dan Maluku.

Adhyaksa mengatakan, peserta Raimuna Nasional adalah pramuka pilihan di daerahnya dan telah lolos seleksi. Raimuna sendiri memiliki arti sekelompok orang yang tengah berkumpul bersama dengan segala kekuatan untuk mencapai tujuan bersama.

"Peserta Raimuna Nasional XI adalah Pramuka pilihan di daerahnya yang telah lolos seleksi. Mereka jauh-jauh datang dari daerahnya untuk melihat langsung Indonesia dengan indahnya kebhinekaanya. Menariknya, seluruh panitia Raimuna ini adalah anak-anak muda yang usianya relatif sama dengan peserta (17-25 tahun)," jelas Adhyaksa.

Selain Jokowi, Raimuna Nasional juga akan dihadiri oleh Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Try Sutrisno dan Chairul Tanjung.
(nkn/ibh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed