DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 19:30 WIB

Pilgub Jatim 2018

Golkar Tunggu Restu Jokowi ke Khofifah, Buka Pintu ke Gus Ipul

Andhika Prasetia - detikNews
Golkar Tunggu Restu Jokowi ke Khofifah, Buka Pintu ke Gus Ipul Nusron Wahid (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Golkar sedang mencari formulasi terbaik apakah akan mengusung Mensos Khofifah Indar Parawansa atau Wagub Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Dua figur ini masuk dalam radar Golkar untuk berlaga di Pilgub Jatim.

Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Indonesia I (Jawa-Sumatra), Nusron Wahid mengatakan Gus Ipul tak memiliki hambatan secara politik untuk maju ke Pilgub Jatim. Sedangkan Khofifah masih harus mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.

"Secara faktual, Gus Ipul yang paling siap karena tidak ada hambatan secara psikologi politik. Kalau Mbak Khofifah masih ada hambatan soal restu dan izin dari Bapak Presiden karena kapasitasnya sebagai pembantu Presiden (menteri)," ujar Nusron melalui pesan singkat, Kamis (10/8/2017).

Seperti diketahui, Golkar fokus mengusung kader Nahdlatul Ulama (NU) maju ke Pilgub Jatim. Jadi, pilih Khofifah atau Gus Ipul?

"Kita masih meracik antara Gus Ipul dan Khofifah," kata Nusron.

Sebelumnya, dukungan terhadap Khofifah dari kader Golkar di Jatim kian menguat. Politikus Golkar Muhammad Sarmuji yakin Khofifah memenangkan Pilgub Jatim. Ia juga siap memenangkan Khofifah jika resmi diusung partai.

(Baca juga: Politikus Golkar: Insya Allah Khofifah Menang di Jatim!)

"Kita siap mengampanyekan Khofifah di dapil masing-masing jika partai memutuskan. Insyaallah Khofifah menang!" tutur Sarmuji, Kamis (10/8).
(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed