DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 18:34 WIB

Fadli Zon: Arief Poyuono Sudah Ditegur Keras Gerindra

Hary Lukita Wardani - detikNews
Fadli Zon: Arief Poyuono Sudah Ditegur Keras Gerindra Waketum Gerindra Fadli Zon (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon tak ambil pusing disindir Arief Poyuono kacung neolib. Malahan, ia mengatakan Arief pernah diberikan surat peringatan pertama (SP1) oleh Gerindra. Namun, ia tak merinci kasus apa yang membuat Arief di-SP1.

"Ya dulu pernah mendapatkan surat peringatan 1 biasanya kan nanti ada proses juga di dalam. Surat itu yang dulu, lama," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Mengenai sanksi, ia menyerahkan ke mahkamah partai. Fadli tidak mengetahui pasti apakah Arief akan dipecat dari Partai Gerinda. Namun yang jelas akan dilakukan sidang etik kepada Arief.

"Ya nggak tahu kita lihat saja, ini bagi kami masalah kecil saja kok. Untuk pemanggilan belum tahu apakah sudah dipanggil atau belum," imbuhnya.

Ia juga tidak merinci apakah sidang etik yang akan dilakukan terkait pernyataannya soal pernyataan PDIP 'PKI' atau pujian terhadap Presiden Joko Widodo.

"Saya kira mereka mencatatlah ada itukan urusan internal dari mahkamah partai. Nanti ada mekanisme lah terkait ucapan kan setiap partai pasti punya disiplin partai gitu ya," ucap Fadli.

"Dan disipin partai itu biasanya perlu ditegakkan supaya ada kedisiplinan secara dispensasi," sambung dia.

Namun Fadli memastikan Arief telah mendapatkan teguran keras. Untuk pemecatan menurut Fadli itu masih ada mekanisme yang dilalui.

"Ada mekanismenya saya tidak terlalu hafal si itu. Kalau ditegur keras si sudah," tutup Fadli.
(lkw/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed