DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 17:38 WIB

Polres OKI Serahkan Berkas Kasus Pembakaran Lahan ke Kejari

Raja Adil Siregar - detikNews
Polres OKI Serahkan Berkas Kasus Pembakaran Lahan ke Kejari Berkas penyidikan kasus pembakaran hutan dan lahan dan tersangka Juhila (50) diserahkan kepada Kejaksaan Negeri OKI. (Foto: Dok.Polres Ogan Komering Ilir)
Palembang - Polisi telah menyatakan berkas penyidikan kasus pembakaran hutan dan lahan di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan sudah lengkap. Berkas penyidikan kasus dan tersangka Juhila (50) diserahkan kepada Kejaksaan Negeri OKI.

"Hari ini kita serahkan berkas perkara tersangka Juhila ke Kejari OKI untuk proses penuntutan. Saat itu, tersangka kita pergoki saat sedang membakar lahan pada pertengahan Juni lalu," ujar Kasat Reskrim Polres OKI AKP Haris Munandar saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/8/2017).

Ditambahkan Haris, warga Desa Pulau Beruang, OKI ini membakar lahan sawit milik PT Ricky Agrindo Sejahtera seluas 2,38 hektare dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp 32 juta. Haris mengatakan akan terus menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan di OKI.

Setelah berkas penyidikan kasus pembakaran hutan dan lahan dinyatakan lengkap, Polres OKI limpahkan kepada Kejari OKISetelah berkas penyidikan kasus pembakaran hutan dan lahan dinyatakan lengkap, Polres OKI limpahkan kepada Kejari OKI (Foto: Dok.Polres Ogan Komering Ilir)

"Ini bentuk komitmen kita dalam melakukan penegakkan hukum terhadap pelaku karhutla di OKI. Kita sudah ingatkan sejak jauh hari sesuai instruksi Bapak Kapolda untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," sambungnya.

Tidak hanya pelaku pembakaran karhutla perseorangan, Polres OKI juga akan menindak tegas pelaku dari korporasi. Ini untuk memastikan agar kasus karhutla pada tahun 2015 lalu tidak lagi terulang.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed