DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 17:03 WIB

Dishub Angkut 20 Kendaran yang Parkir di Trotoar Senen

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Dishub Angkut 20 Kendaran yang Parkir di Trotoar Senen Kendaraan diangkut di Senen. (Cici/detikcom)
Jakarta - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban trotoar di sepanjang Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017) hari ini. Dalam penertiban itu, ada 20 kendaraan bermotor yang terjaring dan diangkut petugas.

"Totalnya ada 20 kendaraan yang terkena angkut jaring dan 5 kendaraan yang di BAP polisi," kata Kasiop Suku Dinas Perhubungan Jakpus Boval Juliansyah saat dihubungi, Kamis (10/8).

Namun penertiban ini mendapat penolakan dari pedagang yang berjualan di Pasar Senen. Pedagang memprotes karena tidak ada lahan parkir untuk pengunjung yang hendak berbelanja.

"Saat dilakukan penertiban, ada sejumlah pedagang dan pengujung yang protes. Pedagang protes karena tidak ada lahan parkir untuk pengunjung. Sedangkan pengunjung protes motornya ditertibkan," jelas Boval.

Boval mengatakan alasan pengunjung parkir di trotoar adalah lahan parkir di dalam pasar belum tersedia pascakebakaran. Sementara itu, Boval tetap mengimbau para pedagang dan pengunjung tidak menggunakan trotoar sebagai lahan parkir, apa pun alasannya.

"Mereka protes, kalau ditertibkan, tidak akan ada pengujung yang datang. Tapi tetap kita imbau mereka, baik pedagang maupun pengunjung, untuk tidak menggunakan trotoar sebagai lahan parkir karena itu hak pejalan kaki," imbuhnya.
(cim/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed