DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 16:15 WIB

Pilgub Jatim 2018

Politikus Golkar: Insyaallah Khofifah Menang di Jatim!

Andhika Prasetia - detikNews
Politikus Golkar: Insyaallah Khofifah Menang di Jatim! Politikus Golkar yakin Khofifah menang di Pilgub Jatim. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Politikus Golkar Muhammad Sarmuji menaruh asa tinggi kepada Mensos Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018. Meski Golkar belum menyampaikan sikap resmi soal figur yang diusung, Sarmuji yakin Khofifah bisa mengalahkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim.

"Khofifah memiliki dukungan kuat di arus bawah. Jika Khofifah sudah deklarasi pencalonan, saya yakin Khofifah bisa menyalip Gus Ipul," ujar Sarmuji dalam rilisnya, Kamis (10/8/2017).

Golkar memang belum memutuskan akan mengusung Gus Ipul atau Khofifah. Namun Sarmuji menggambarkan deklarasi Khofifah seperti menekan saklar. Apa maksudnya?

"Begitu saklar ditekan, lampu-lampu akan menyala, jaringannya akan otomatis bekerja," papar anggota Komisi XI DPR ini.

Pria asal Surabaya ini mengklaim seluruh anggota F-Partai Golkar dari Jawa Timur sepakat mendukung Khofifah. Mereka siap all out menjadi juru kampanye jika Golkar mengusung Khofifah.

"Kita siap mengampanyekan Khofifah di dapil masing-masing jika partai memutuskan. Insyaallah Khofifah menang!" tutur Sarmuji.

Sebelumnya, Sekjen Golkar Idrus Marham menjelaskan partainya akan memilih kader Nahdlatul Ulama (NU) antara Gus Ipul dan Khofifah untuk Pilgub Jatim. Khusus Khofifah, Idrus yakin Presiden Jokowi merestui Khofifah berlaga di Jatim.

(Baca juga: Golkar Yakin Jokowi Restui Khofifah Maju Pilgub Jatim)

"Masak sih tidak memberikan izin? Presiden itu sangat memberikan kebebasan. Presiden itu sangat demokratis," ujar Idrus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8).
(dkp/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed