DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 16:06 WIB

Blak-blakan Anggota DPR Jawab Tuduhan Selingkuh

Anggota DPR Jimmy Ogah Rujuk: Kau yang Mulai, Kami yang Akhiri

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Anggota DPR Jimmy Ogah Rujuk: Kau yang Mulai, Kami yang Akhiri Foto: Ilustrasi: Luthfy Syahban
Jakarta - Anggota DPR Jimmy Demianus Ijie menyebut tujuan mantan istrinya Yunike Howay melaporkan dirinya dengan tuduhan selingkuh karena ingin rujuk usai digugat cerai. Jimmy ogah rujuk dengan Yunike.

Kepada detikcom, Jimmy mengaku siap bicara soal masa depan anak-anaknya dengan Yunie setelah cerai. Dia menyebut sedari awal Yunike lah yang mau cerai dengannya.

"Untuk berbicara tentang masa depan anak-anak (saya siap). Tapi saya tidak siap bicara (untuk) kembali dengan bu dokter (Yunike)," ujar Yunike.

"Karena sudah terlanjur diputus, itu kan maunya dia," sebut Jimmy.

Jimmy punya alasan kuat tak mau rujuk dengan Yunike. Selain telah menikah secara adat dengan Inoce Ofia Kareth, wanita yang dituduh selingkuhannya, Jimmy juga punya alasan lain, namun dia meminta untuk tak ditulis. Jimmy lalu menyebut perceraiannya dengan Yunike seperti satu lagu dangdut.

"Seperti kata lagu dangdut Rhoma Irama; kau yang memulai, kami yang mengakhiri," cetusnya.



Dia pun siap meluruskan tuduhan selingkuh tersebut di depan MKD. "Oh sangat siap," kata Jimmy.
Anggota DPR daerah pemilihan (dapil) Papua Barat ini mengatakan pasti akan mendatangi MKD jika dipanggil. Dia juga telah mempersiapkan sejumlah hal untuk membela diri dari tudingan selingkuh itu.

"Kehadiran saya tiba pesawat pagi, saya dari reses di dapil saya. Saya tiba untuk menyiapkan bahan klarifikasi saya ke MKD," tuutrnya.

Jimmy mengaku tak akan memperpanjang polemik tuduhan selingkuh ini. Dia tak akan melaporkan balik Yunike.



"Kalau saya memaafkan. Dia masih muda dan penuh emosional. Saya kagum dia seorang dokter yang cerdas, tugasnya di Jayapura," jelas Jimmy.

Meski demikian, Jimmy menyebut keluarganya sangat tidak terima dengan tuduhan Yunike itu. Jika keluarganya mengambil tindakan, dia tak dapat mencegah.

"Saya nggak tahu karena keluarga saya tidak terima. Keluarga besar saya tidak terima dan itu saya tidak mencampuri mereka. Kalau mereka mengambil langkah lain, tak mau anak mereka, saya, dikorbankan dengan tindakan, ya mereka melakukan langkah hukum," ucapnya.
(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed