DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 16:02 WIB

Pilgub Jabar 2018

Tepis Deddy Mizwar, Gerindra: Prabowo Belum Putuskan Cagub Jabar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Tepis Deddy Mizwar, Gerindra: Prabowo Belum Putuskan Cagub Jabar Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Usai bertemu dengan Ketum Gerindra dan Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) melontarkan kalim dirinya 99 persen akan berpasangan dengan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018. Klaim tersebut dimentahkan oleh Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

Mulyadi menyebut bantahannya itu mengacu pada pertemuan DPD Gerindra Jabar dengan Prabowo di Hambalang pada Rabu (9/8) kemarin. Hasilnya, Prabowo belum memutuskan apapun soal Pilgub Jabar, beda dengan klaim Demiz.

"Kita hormati harapan PKS terkait pengusungan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu dalam Pilgub Jabar, namun beliau tegaskan itu bukan merupakan keputusan final Partai Gerindra," kata Mulyadi dalam keterangannya, Kamis (10/8/2017).



Lebih lanjut, Mulyadi mengatakan ada 7 sikap yang didapat usai pertemuan dengan Prabowo. Salah satunya soal mantan gubernur Bank Indonesia (BI) Burhanuddin Abdullah yang diminta Prabowo terus sosialisasi jelang Pilgub Jabar.

"Meminta Pak Burhanuddin Abdullah menjadi tokoh yang juga ikut sosialisasi menjadi calon gubernur dari Partai Gerindra sebagai kader yang berjuang untuk kemajuan Jabar ke depan," ucapnya.

Berikut 7 sikap yang diambil usai pertemuan dengan Prabowo:

1. Beliau belum memutuskan satu orang pun di seluruh wilayah Indonesia yang akan menyelenggarakan Pilkada. Semua masih cair dan di saat yang tepat dengan penuh pertimbangan akan diputuskan kandidat terbaik yang akan didedikasikan ke masyarakat untuk menjadi calon kepala daerah mewakili Partai Gerindra.

2. Beliau akan mendengarkan dan memperhatikan rekomendasi dan informasi dari ketua DPD sebagai penanggung jawab di daerah yang dipimpin.

3. Beliau memperhatikan rekomendasi paguyuban Pasundan untuk mengusung putra asli daerah sebagai calon kepala daerah dan diharapkan putra asli daerah tersebut merupakan kader terbaik Partai Gerindra.

4. Kita hormati harapan PKS terkait pengusungan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu dalam pilgub Jabar, namun beliau tegaskan itu bukan merupakan keputusan final Partai Gerindra dan memahami keberatan pengurus kader Partai Gerindra Jawa Barat jika lambang Gerindra dipasang dalam materi sosialisasi tanpa persetujuan resmi dan disampaikan oleh pengurus Partai Gerindra yang berwenang. Kita berharap PKS tetap menjaga sikap saling menghormati untuk sama-sama menenangkan kader masing-masing.

5. Meminta Pak Burhanuddin Abdullah menjadi tokoh yang juga ikut sosialisasi menjadi calon gubernur dari Partai Gerindra sebagai kader yang berjuang untuk kemajuan Jabar ke depan.

6. Tetap mengizinkan Ketua DPD terus sosialisasi untuk menjadi kontestan dalam Pilgub sebelum keputusan final dikeluarkan.

7. Meminta seluruh kader untuk terus bergerak dan berjuang untuk kemajuan rakyat Jabar.
(gbr/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed