DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 11:41 WIB

Djarot Targetkan Proyek Flyover dan Underpass Selesai Akhir 2017

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Djarot Targetkan Proyek Flyover dan Underpass Selesai Akhir 2017 Djarot di Balai Kota (Nathania Riris Michicco/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjanjikan proyek flyover dan underpass selesai pada akhir 2017. Djarot meminta masyarakat bersabar menghadapi kemacetan akibat proyek tersebut.

"Sabar, masih macet memang karena pembangunan besar-besaran. Flyover dan underpass semua selesai tahun ini, kecuali satu di Matraman yang lagi kami kejar," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).


Djarot meminta warga menggunakan kendaraan umum untuk mengurangi kemacetan. Dia mengaku sedang mengusulkan kenaikan pajak bea balik nama untuk mengurangi warga membeli kendaraan bermotor. "Biaya balik kendaraan sekarang kami ingin tekankan. Tujuan kami kan ingin bukan melarang, tapi meminta pada para pemilik kendaraan untuk menggunakan transportasi umum," tuturnya.

Djarot mengatakan sedang mengkaji kenaikan tarif parkir di tepi jalan. Pihaknya ingin warga pindah ke transportasi umum.

"(Tarif parkir) akan dikaji secara mendalam dulu, terutama tarif parkir yang di tepi jalan itu seharusnya lebih mahal. Masih dikaji tujuannya untuk dalam tanda kutip meminta masyarakat agar menggunakan transportasi publik," jelasnya.

Djarot berjanji MRT dan LRT akan selesai pada 2018. Dia berjanji MRT dan LRT akan dapat diuji coba pada Mei tahun depan.

"MRT dan LRT tahun depan yang terowongan sudah selesai, untuk yang elevated sudah selesai. Jadi sudah bersih, kemudian Mei rangkaian sudah datang dan uji coba untuk MRT," pungkasnya.
(fdu/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed