DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 10:12 WIB

Adhyaksa Dault Temui Presiden Jokowi di Istana

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Adhyaksa Dault Temui Presiden Jokowi di Istana Adhyaksa Dault (Bagus Prihantoro/detikcom)
Jakarta - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Pertemuannya ini untuk mengundang Jokowi dalam acara Raimuna Nasional.

"Alhamdulillah, bersyukur kami diterima Pak Presiden. Kami akan laporkan masalah Raimuna dan lapor kegiatan gerakan Pramuka setahun ini," kata Adhyaksa sebelum memasuki kompleks Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Pembukaan Raimuna Nasional akan berlangsung pada 14 Agustus 2017. Adhyaksa juga sekaligus akan membicarakan pendanaan acara tersebut.

Sebelumnya dana bantuan dari Kemenpora untuk Kwarnas Gerakan Pramuka sempat tak dicairkan. Namun, menurut Adhyaksa, kini dana itu sudah masuk ke organisasinya.

"Tapi untuk Raimuna ini masih menggunakan dana rutin tahunan kita," ujar Adhyaksa.

Dalam acara Raimuna Nasional nantinya akan ada sejumlah tokoh nasional yang menjadi pembicara. Mereka di antaranya Chairul Tanjung, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala BNN Budi Waseso.

[Gambas:Video 20detik]


(bpn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed