DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 09:20 WIB

Mediasi Acho dan Pengelola Apartemen Dilanjutkan Malam Ini

Mei Amelia R - detikNews
Mediasi Acho dan Pengelola Apartemen Dilanjutkan Malam Ini Foto: Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Upaya mediasi antara komika Muhadkly MT alias Acho dengan pengelola Apartemen Green Pramuka semalam belum tuntas. Hari ini, kedua belah pihak akan bertemu kembali untuk mediasi guna mencapai kesepakatan-kesepakatan damai.

"Kelanjutannya hari ini mungkin pukul 19.00 WIB di Green Pramuka, tapi belum fix," ujar Acho kepada detikcom dalam pesan WhatsApp, Kamis (10/8/2017).

Pada Rabu (9/8) malam tadi, Acho dan pihak pengelola apartemen bersama tim kuasa hukum masing-masing melakukan mediasi di Gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak bersepakat untuk menyelesaikan perkara secaraa kekeluargaan dan berdamai.

Namun, mediasi itu belum tuntas. Ada beberapa hal yang akan dibicarakan kembali oleh kedua pihak, termasuk poin-poin dalam kesepakatan untuk perdamaian tersebut. "(Inti pertemuan tadi malam) baru sepakat untuk cabut laporan dulu, sisanya menyusul hari ini," imbuh Acho.

[Gambas:Video 20detik]

Bagaimana jika seandainya mediasi mengalami deadlock dan perkara tetap lanjut ke pengadilan? "Nggak akan ada pengadilan kan pihak sana sudah mau stop," cetusnya.

Tadi malam ditemui seusai mediasi, Acho merespons positif pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan tersebut membuahkan hasil yang positif.

"Hasilnya positif malam ini, positif artinya akan diselesaikan secara kekeluargaan. Teknisnya tidak akan selesai malam ini karena keterbatasan waktu juga," ujar Acho, Rabu (9/8) malam.

Acho dilaporkan pihak apartemen, setelah dirinya curhat mengenai apartemen tersebut. Kasus terus bergulir hingga akhirnya berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21) dan Acho pun sudah dilimpahkan ke Kejari Jakpus, namun tidak ditahan. Acho dijerat dengan Pasal 27 UU ITE tentang pencemaran nama baik melalui ITE.
(aan/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed