DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 08:25 WIB

Polisi Gelar Rekonstruksi 1 Ton Sabu di Pantai Anyer

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Gelar Rekonstruksi 1 Ton Sabu di Pantai Anyer Foto: Kapolda pamer sabu 1 ton (Bahtoar-detikcom)
FOKUS BERITA: Penyelundupan 1 Ton Sabu
Jakarta - Pihak kepolisian menggelar rekonstruksi penyelundupan 1 ton sabu di Pantai Anyer, Serang, Banten, siang ini. Rekonstruksi akan dihadiri para tersangka penerima barang dan pengangkut dari kapal.


"Tim berangkat dari Polda Metro Jaya pukul 08.00 WIB. Kami rekonstruksi untuk memperjelas posisi masing-masing," ujar Kasibdit II Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Bambang S Yudhantara, kepada detikcom, Kamis (10/8/2017).

Tiga tersangka yang menerima barang di eks Hotel Mandalika dan juga tiga orang yang mengantar sabu dari Kapal Wanderlust dengan perahu karet akan memperagakan posisi dan tugasnya saat itu.


Polisi juga akan menghadirkan penterjemah dan pengacara dari para tersangka dalam proses rekonstruksi ini. Proses rekonstruksi ini akan dikawal oleh 50 personel polisi.

Sebelumnya, polisi telah menggelar rekonstruksi di beberapa lokasi di Jakarta, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Diketahui, sebelum menerima barang di Pantai Anyer, ada 7 tersangka yang WN Taiwan yang datang ke Jakarta.


Empat tersangka tinggal di Jakarta, sementara tiga tersangka lainnya yang telah ditangkap Kepolisian Taiwan kembali ke Taiwan. Di Jakarta, mereka sempat menempati hotel dan menyewa sebuah rumah di kawasan Jakarta Barat.



Rumah yang disewa itu rencananya akan digunakan sebagai gudang. Namun, sebelum sampai ke gudang, para tersangka sudah lebih dulu disergap aparat polisi.

Tim gabungan Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang dipimpin oleh Kombes Pol Nico Afinta dan Kombes Pol Herry Heryawan berhasil menggagalkan para tersangka, setelah mereka menaikan sabu dari perahu karet ke 2 unit mobil Toyota Innova. Empat orang ditangkap, salah satunya tewas ditembak karena melakukan perlawanan.

(mei/aan)
FOKUS BERITA: Penyelundupan 1 Ton Sabu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed