DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 20:41 WIB

Kenang Sutan Takdir, Refly Harun Pidato Jebakan Politik Elektoral

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kenang Sutan Takdir, Refly Harun Pidato Jebakan Politik Elektoral Foto: Refly pidato politik mengenang Sutan Takdir Alisjahbana.(Fida-detikcom)
Jakarta - Pakar hukum tata negara Refly Harun menggelar kuliah umum bertema politik kebangsaan. Pidato itu untuk mengenang sastrawan Sutan Takdir Alisjahbana.

Kuliah umum diadakan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua KPU Arief Budiman.

Refly Harun akan menyampaikan kuliah umum bertajuk 'Dalam Jebakan Politik Elektoral'. Ketua Panitia Taufik Abdullah mengatakan acara ini untuk memperingati Sutan Takdir Alisjahbana dan perananannya dalam sejarah politik di Indonesia.

"Memori kompetisi ideologis dan pembongkaran kekuasaan terjadi di Indonesia. Acara ini diadakan untuk mendapatkan kearifan sosial dari berbagai perspektif," tuturnya.

Taufik mengatakan acara ini akan memberikan perspektif baru dalam pandangan politik seorang Refly Harun. Dirinya berharap dengan kuliah umum yang diberikan dapat memberikan kesadaran pada masyarakat mengenai kondisi Indonesia saat ini.

"Peringatan digelar untuk memberikan pemikiran kreatif terhadap persoalan bangsa saat ini. Semoga nanti ada yang dapat dipetik dari kuliah inspirasi tersebut" katanya.

Sutan Takdir Alisjahbana merupakan sastrawan yang lahir pada 11 Februari 1908 dan meninggal pada tahun 1994. Selain sastrawan, Sutan Takdir juga aktif dalam dunia pendidikan dan politik.
(fdu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed