DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 19:46 WIB

Polisi Bawa Ibu Mengaku Nabi di Makassar ke Rumah Sakit Jiwa

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Polisi Bawa Ibu Mengaku Nabi di Makassar ke Rumah Sakit Jiwa Foto: (dok Ilyas/Istimewa)
Jakarta - Kepolisian Sektor Manggala, membenarkan Hadasari, seorang Ibu yang mengaku nabi di Makassar mengalami gangguan kejiwaan. Polisi telah membawa Hadasari ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa.

"Yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, sudah diantar ke rumah sakit jiwa kemarin malam," ujar Kapolsek Manggala Kompol Hasniati saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (9/8/2017).

Hadasari merupakan warga RW III Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Ketua RW, Herman juga menegaskan Hadasari mengalami gangguan kejiwaan pasca kekalahan atas sengketa tanah sekitar tahun 2010 lalu.

Hadasari sendiri diketahui kerap mendatangi kampus UIN Alauddin di Samata, Kabupaten Gowa yang tidak jauh dari rumahnya. Selain itu, Hadasari juga kerap menyebarkan selebaran berisi pengakuannya sebagai penerus Nabi Muhammad dan keturunan Raja Gowa.

Kini Hadasari sudah dirawat di RS Khusus Dadi untuk penanganan lebih lanjut. Sebelumnya, pihak keluarga masih enggan memasukkan Hadasari ke RSK Dadi, karena Daeng Dudding selaku suaminya menolak.

"Suaminya marah kalau kita mau kasih masuk ke RS Jiwa, biasa kita diusir," ujar Daeng Tarra, kakak Hadasari.
(mna/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed