DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 18:47 WIB

Geram dengan Vandalisme, Djarot: Nggak Salah Kalau Ahok Marah-marah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Geram dengan Vandalisme, Djarot: Nggak Salah Kalau Ahok Marah-marah Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku kecewa terhadap sikap sebagian warga yang melakukan vandalisme. Djarot menilai dapat memahami sikap gubernur sebelumnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang mudah emosional melihat fenomena itu.

"Saya juga nggak nyalahin kalau Pak Ahok marah-marah terus. Saya lama-lama bisa pemarah juga, ya. Ini masalahnya bagaimana mendisiplinkan kita punya warga masyarakat. Bagaimana kita bisa saling menghargai," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Halte TransJakarta Jadi Korban VandalismeHalte TransJakarta jadi korban vandalisme (Hasan Alhabshy/detikcom)

Djarot secara khusus menyoroti fasilitas Simpang Susun Semanggi dan koridor 13 TransJakarta yang banyak coretan vandalisme. Dia berharap warga dapat menjaga ketertiban dan kebersihan Jakarta.

"Warga negara yang baik harus selalu menjaga kotanya, selalu menjaga fasilitas kotanya. Simpang Susun belum resmi sudah dicorat-coret. Koridor 13 belum jadi sudah dicoret. Lalu bagaimana ini kok tangannya gatal terus," tuturnya.

Djarot juga mengkritisi media massa yang dinilai banyak menampilkan sisi negatif dari pemberitaan. Ia ingin warga mendapatkan berita positif yang dapat membangun kesadaran warga.

"Apalagi media ini suka memprovokasi, supaya ramai, supaya heboh. Kalau kita ramai terus seperti ini, kapan bangunnya kalau begitu. Kapan kita majunya? Saya minta tolong betul, kalau ada nilai-nilai yang baik, mbok tolong itu supaya direplikasi dan disuarakan dengan benar," tuturnya.
(fdu/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed