DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 17:44 WIB

Novanto akan Buka Sidang Tahunan DPR, Golkar Membela

Hary Lukita Wardani - detikNews
Novanto akan Buka Sidang Tahunan DPR, Golkar Membela Sekjen Golkar Idrus Marham (Foto: Djulfiawati Manurung)
Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto dijadwalkan akan membuka pidato pada sidang tahunan DPR 16 Agustus mendatang. Golkar menekankan asas praduga tak bersalah dalam hal ini terkait kasus yang menyeret Novanto.

"Kita tetap menghargai asas praduga tidak bersalah," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Idrus menyampaikan hal tersebut bukan dilihat dari sisi masalah atau tidak masalah. Tapi yang ditekankan hanya asas praduga tidak bersalah itu menurutnya.

"Bukan nggak masalah, tapi kita taat asas itu aja," kata Idrus.

Terkait Novanto tidak mendapat tugas membaca teks proklamasi, Idrus mengatakan itu sudah menjadi aturan yaitu secara bergilir. Ia meminta agar tidak melulu mengaitkan hal tersebut dengan status tersangka Novanto.

"Untuk baca teks proklamasi itu ada giliran. Mungkin tahun ini pimpinan DPR, tahun berikutnya pimpinan DPD. Menurut informasi memang ini pimpinan MPR," ucapnya

"Jadi Kita jangan selalu mengaitkan itu dengan status SN. Pembacaan Proklamasi tidak selamanya dari pimpinan DPR. Informasinya adalah pimpinan MPR," pungkas Idrus.
(lkw/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed