DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 17:41 WIB

Tunggu Waktu, Khofifah Siap 'Pamit' ke Jokowi Maju Pilgub Jatim

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Tunggu Waktu, Khofifah Siap Pamit ke Jokowi Maju Pilgub Jatim Baliho dukungan untuk Khofifah bertebaran di Bojonegoro. (Dok. Istimewa)
Jakarta - Khofifah Indar Parawansa memberikan isyarat dirinya akan segera pamit kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju berlaga dalam Pilgub Jawa Timur. Namun dia saat ini akan tetap fokus pada tugasnya sebagai Menteri Sosial.

"Pada saatnya kalau konsolidasinya sudah cukup matang, saya akan lapor Presiden. Sebelum ada sinyal dari Presiden, tentu saya akan maksimalkan kinerja Kemensos," ujar Khofifah di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).


Dia mengatakan saat ini telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai. Khofifah mengklaim partai-partai itu telah cukup sebagai kendaraan politik untuk berlaga di Pilgub Jatim.

"Silaturahminya sudah dengan beberapa partai. Tapi saya nggak usah sebut ya partainya, tapi sudah lebih dari cukup untuk memberangkatkan," terangnya.


Namun Khofifah enggan mengaitkan rencana pamit ke Jokowi dengan isu reshuffle yang saat ini kencang berembus. Dia memastikan akan melapor kepada Jokowi bila sudah waktunya.

"Wong aku bilang, aku bakal melapor kalau nanti konsolidasinya sudah relatif matang," tegas Khofifah.
(fiq/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed