DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 17:07 WIB

Djarot Minta Acho dan Green Pramuka Dialog Selesaikan Polemik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Djarot Minta Acho dan Green Pramuka Dialog Selesaikan Polemik Gubernur DKI Jakarta Djarot S Hidayat (Dewi/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap ada dialog antara Komika Muhadkly alias Acho dan pihak pengelola Apartemen Green Pramuka. Djarot ingin polemik tersebut diselesaikan dengan baik.

"Ya tidak perlu sebetulnya direspons terlampau berlebihan, terlampau heboh. Sebagai kalau dia misalnya customer di situ, dia penghuni dan menyampaikan apa yang dia rasakan ya diajak ngomong," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).


Djarot mengatakan pengelola Apartemen Green Pramuka harus mengakomodasi setiap keluhan dari penghuni apartemen. Setiap kritik harus dijadikan sarana memperbaiki layanan.

[Gambas:Video 20detik]

"Kalau itu masukan benar, misalnya, maka sebagai bagian dari pengembang untuk berintrospeksi dan memperbaiki layanan," jelasnya.

Djarot mengatakan Pemprov DKI tidak dapat mencampuri urusan apartemen. Kewenangan pemerintah terbatas, kecuali menyangkut kasus kriminal, seperti narkoba.

"Kami tidak termasuk dalam ke situ, kecuali sifatnya khusus. Contoh yang sifatnya khusus kami operasi narkoba, kami masuk. Tapi yang menyangkut komplain dari masing-masing pengguna urusan mereka," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan Pemprov tidak dapat mengintervensi polemik tersebut. Sebab, kewenangan Pemprov hanya mengenai rusun.

"Kalau apartemen di luar rusun kita, sebenarnya ketentuan itu baru ada satu. Ketentuan pembinaan apartemen yang ada di DKI Jakarta. Kita hanya akan upayakan mediasi saja. Tapi keputusan tetap ada di penghuni dan pengembang. Karena dia kan swasta, punya aturan sendiri. Kita nggak bisa intervensi terlalu jauh," jelasnya.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed