DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 15:07 WIB

Lamak Bana! Menlu Rusia Dijamu Makan Rendang dengan Kentang

Dewi Irmasari - detikNews
Lamak Bana! Menlu Rusia Dijamu Makan Rendang dengan Kentang Retno Marsudi Terima Menlu Rusia (Foto: Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Viktorovich Lavrov berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya ke Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI), Lavrov dijamu makan siang dengan rendang oleh Menlu Retno LP Marsudi.

"Medovik ala Indonesia as dessert. Dan untuk main course is the most delicious dish in the world, rendang," ujar Retno Marsudi sambil tersenyum, di kantornya, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Rendang yang disajikan untuk Sergey tidak dengan nasi sebagaimana di Restoran Padang pada umumnya. Rendang yang disajikan ditemani dengan kentang.

"Tapi this time rendang dengan kentang," ucap Retno.

Sebelumnya, Menlu RI menerima kunjungan Menlu Rusia. Dalam kunjungan itu, RI dan Rusia teken kerja sama bilateral. Adapun kerja sama itu dalam bidang politik, keamanan, ekonomi, hingga pariwisata.

Lewat penandatanganan kerja sama 'Rencana Konsultasi antara Kementerian Luar Negeri RI Tahun 2017-2019' itu menjadikan refleksi hubungan RI dan Rusia lebih intensif.

"Ini menunjukkan keinginan kedua menteri luar negeri untuk mengintensifkan hubungan dan komunikasi antara Indonesia dan Rusia," kata Retno.

Sebagai informasi, kunjungan ini merupakan kunjungan bilateral resmi pertama bagi Menlu Rusia ke Indonesia.
(rvk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed