DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 12:25 WIB

Polisi Ciduk Pembunuh Leonardo di Cempaka Putih

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Ciduk Pembunuh Leonardo di Cempaka Putih TKP tempat Leonardo tewas di Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap pelaku pembunuhan Leonardo (25), penjaga Warnet di Jl Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pelaku berinisial RPS (47) itu ditangkap di Salemba. RPS juga merupakan orang yang biasa berkunjung di warnet tersebut.

"Tersangka sudah kami tangkap, bahkan kurang dari 24 jam dari kejadian yaitu tanggal 25 Juli 2017 sekitar pukul 16.30 WIB," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono kepada detikcom, Rabu (9/8/2017).

Tersangka terciduk polisi, setelah polisi mendalami keterangan para saksi. Beberapa saksi menyebutkan bahwa sebelum ditemukan tewas bersimbah darah di Jl Percetakan Negara III, korban dijemput oleh tersangka.

"Dari keterangan saksi-saksi tersebut, dilakukan penyelidikan keberadaan RPS dan akhirnya diketahui keberadaan RPS yang selanjutnya kami tangkap di Jl Salemba Tengah II Cempaka Putih Jakarta Pusat," sambung Aris.

Polisi kemudian meminta tersangka menunjukkan barang bukti yang digunakan untuk membunuh korban. "Dari hasil penggeledahan, kami temukan barang bukti pisau yang digunakan untuk menusuk korban ada pada tersangka," ujarnya.

Polisi Ciduk Pembunuh Leonardo di Cempaka PutihFoto: Tersangka pembunuhan Leonardo, RPS (47) (ist)


Selain pisau, polisi juga menyita barang bukti lainnya berupa pakaian dan sandal yang digunakan saat melakukan pembunuhan. Satu unit motor Suzuki Shogun bernopol L 3710 FF juga disita polisi dari tersangka.

"Tersangka kami jerat dengan pasal 351 ayat (3) KUHP jo pasal 338 KUHP tentang penganiayaan dan pembunuhan," tuturnya.
(mei/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed