DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 11:58 WIB

Apartemen Disebut Rugi Karena Tulisannya, Acho: Sulit Membuktikan

Jabbar Ramdhani - detikNews
Apartemen Disebut Rugi Karena Tulisannya, Acho: Sulit Membuktikan Komika Muhadkly MT alias Acho (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)
Jakarta - Pihak Apartemen Green Pramuka disebut merugi karena tulisan kritik yang dibuat komika Muhadkly MT alias Acho. Menanggapi hal itu, Acho mengatakan sulit membuktikan korelasi hal tersebut.

"Ya (tidak ada korelasi langsung), sulit membuktikannya. Jadi ini bukan masalah orang nggak beli karena tulisan itu," kata Acho ketika ditemui di Rasuna Epicentrum, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, penjualan unit apartemen yang menurun karena calon pembeli fakta-fakta tersebut. Dia memberikan contoh bagaimana cara menangani kritik lewat sebuah produk minuman kemasan.


"Logikanya, dulu ada sebuah produk. Teh kemasan yang terkena isu mengandung sesuatu. Lalu ramai di media sosial. Tapi setelah klarifikasi, ditindaklanjuti, semua baik-baik saja. Jadi apapun makanannya, orang tetap minum teh itu," ujarnya.

Acho mencontohkan hal lain. Dia mengaku pernah mengeluhkan layanan dari operator telekomunikasi. Pihak operator lalu menanggapi keluhan tersebut dengan cepat. Menurutnya, pelayanan pelanggan sudah semestinya seperti itu.


"Waktu itu, sering saya protes soal Internet atau sinyal jelek di medsos. Dan langsung ditanggapi, 'selamat siang, Mas. Silakan di-DM nomor teleponya. Itu baru customer service yang bagus. Karena dia berorientasi pada pelayanan. Apartemen harusnya belajar dari kasus itu," ucap dia.

Acho mengaku tinggal di apartemen tersebut sejak awal 2014. Di awal waktu tersebut, dia mengatakan apartemen yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini masih nyaman untuk dihuni.

Kemudian, memasuki tahun 2015, mulai banyak ditemui persoalan yang dianggapnya janggal. Fakta tersebut lalu dituliskannya di blog pribadinya. Menurutnya, pihak apartemen semestinya memberikan klarifikasi atas fakta tersebut.


"Orang tidak beli juga bukan karena blog, tapi karena faktanya begjtu. Anda klarifikasi dong kalau itu tidak sesuai fakta. Jangan malah menuntut ke polisi. Kan yang benar gitu, ada public relation," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Acho dilaporkan pihak Apartemen Green Pramuka atas dugaan pencemaran nama baik. Pihak apartemen melaporkan Acho pada akhir 2015 ke Polda Metro Jaya.

Acho mengaku kaget ketika mengetahui tulisan yang dibuatnya pada 2015 dipersoalkan. Kini, berkas kasus tersebut telah dilimpahkan polisi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed