DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 10:40 WIB

Usai Lari Pagi, Sandiaga Tinjau GOR Rawamangun Bareng Sylvi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Usai Lari Pagi, Sandiaga Tinjau GOR Rawamangun Bareng Sylvi Foto: Wildan/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno meninjau proses pembangunan GOR Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Sandiaga didampingi mantan calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni.

"Sekarang hampir mencapai 60 persen dan insyaallah bulan Januari sudah bisa disosialisasi, dan sudah bisa dipakai bulan April, Mei," ujar Sandiaga di GOR Velodrome, Jalan Pemuda No 6, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (9/8/2017).
Usai Lari Pagi, Sandiaga Tinjau GOR Rawamangun Bareng SylviFoto: Wildan/detikcom

Baca juga:Olahraga Pagi, Sandiaga Pilih Lari di GOR Rawamangun

Peninjauan GOR Rawamangun dilakukan setelah Sandiaga lari pagi di GOR tersebut. Setelah berlari, Sandiaga dan Sylvi langsung meninjau beberapa fasilitas GOR. Keduanya tampak berbincang santai saat melihat fasilitas yang ada.

"Kita beri apresiasi, kita pastikan on budget, on schedule, dan top quality hasilnya. Terakhir, saya pesan safety face, selalu keselamatan dipertahankan karena sekarang eranya informasi dan sosial media, mohon di-update terus masyarakat," katanya.
Usai Lari Pagi, Sandiaga Tinjau GOR Rawamangun Bareng SylviFoto: Wildan/detikcom

Sandiaga menilai GOR Velodrome Rawamangun memiliki tempat yang bagus untuk berlari. Sandiaga juga sempat merasakan langsung beberapa fasilitas, seperti kolam renang dan lapangan basket. Dia berjanji akan mengintegrasikan fasilitas yang ada di GOR tersebut.

"Larinya enak, ini track salah satu yang terbaik di DKI. Hari ini karena Senayan lagi ditutup, lalu track lainnya belum ada," imbuhnya.

"Kalau fasilitas sendiri ini terlihatnya mau dijadikan taman, kita akan pikirkan nanti. Untuk gantinya kolam renang dan tenis di mana dan kita mau integrasikan konsepnya tematik. Ini jadi kawasan utama di timur untuk pencinta olahraga dan saya minta komunitas tadi ada komunitas lempar lembing untuk menjaganya. Ini saja kayunya khusus pembangunannya, dan saya minta kelembapannya dijaga, saya minta komunitasnya aktif," tambahnya.
Usai Lari Pagi, Sandiaga Tinjau GOR Rawamangun Bareng SylviFoto: Wildan/detikcom

Sementara itu, Dirut PT Jakarta Properti Satya Heragandhi mengatakan pembangunan GOR Rawamangun dikerjakan sesuai dengan target dan kualitas yang baik. Pihak pengelola berharap GOR tersebut mendapat sertifikasi pertama di Asia Tenggara.

"Ini yang kami kerjakan secara tepat waktu, tapi kualitasnya betul-betul memenuhi standar kualitas yang dipersyaratkan, karena tujuan kita mendapatkan sertifikasi pertama di Asia Tenggara. Tadi pesannya untuk mengerjakan tepat waktu dengan kualitas yang terbaik," jelasnya.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed