DetikNews
Selasa 08 Agustus 2017, 18:36 WIB

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah: Pilgub Sulsel Beraroma Pilpres

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah: Pilgub Sulsel Beraroma Pilpres Nurdin Abdullah (kanan) dan Tanri Bali. (M Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar - Bupati Bantaeng yang menjadi bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, merasa kontestasi Pilkada Gubernur Sulsel 2018 sarat nuansa Pilpres 2019, dengan adanya sikap kehati-hatian partai sebelum menentukan kandidat yang akan diusung.

"Sejauh ini kami masih dalam proses, masih on the track. Intinya, ini pilgub baunya pilpres, elektabilitas paling penting, calon-calon lain lagi gencar, cuma Nurdin Abdullah yang tidak gencar. Tapi saat ini masih cair, belum ada partai yang menyatakan sikap, selain Golkar, semua terpulang pada hasil survei," ujar Nurdin kepada detikcom seusai penandatanganan kesepakatan pendanaan bersama Pilkada Serentak 2018, 12 kabupaten/kota di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (8/8/2017).


Saat ini dia bersama calon wakilnya, Ahmad Tanri Bali, mantan Dirjen Kesbangpol Kemendagri, masih berjibaku meyakinkan partai-partai untuk mendukungnya sambil menunggu hasil survei yang akan menjadi dasar pertimbangan partai memberi surat rekomendasi pencalonan.

"Kami ini kan tidak punya partai, kita masih mencari kecocokan, masalahnya partai dengan partai ini baku cocok nggak, walaupun kita sudah baku cocok, tapi partainya belum cocok, makanya kita tunggu hasil survei, itulah menjadi jualan pada partai-partai," ungkap Nurdin, yang juga guru besar ilmu kehutanan Universitas Hasanuddin.


Meski demikian, Nurdin optimistis bisa mendapatkan tiket ke gelanggang Pilgub Sulsel 2018. Nurdin memperkirakan partai-partai selain Golkar akan mengumumkan kandidat yang diusungnya pada Agustus ini. Jika Nurdin dan Tanri Bali jadi didukung partai-partai, ia akan mempersiapkan deklarasi di beberapa titik daerah di Sulsel.
(mna/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed