d'Happening

Cerita Sofyan Alop 'Diselamatkan' Rambut Gimbalnya

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Selasa, 08 Agu 2017 14:06 WIB
Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Sofyan Alop, si imam berambut gimbal, menjadi viral setelah videonya tersebar di media sosial. Kini rambut gimbalnya menjadi sorotan, rupanya ada kisah menarik tentang rambut gimbal itu.

Cerita menarik itu adalah kala rambut gimbalnya tersebut seolah menjadi penyelamat di kala aktor laga yang akrab disapa Cupink Topan itu syuting film 'The Raid'.

"Saya syuting di film 'The Raid', adegan semua body contact. Ada satu adegan saya ditendang di bagian dada terus saya jatuh melewati pintu di luar matras, itu saya jatuh kena ubin," kata Sofyan saat buka-bukaan di d'Happening detikcom, Selasa (8/8/2017).

Pengalaman ini tak pernah terlupakan Sofyan, apalagi saat itu ia sempat tak sadarkan diri. Kemudian dia baru menyadari rambut gimbalnya mengurangi efek benturan dan membuatnya tidak mengalami luka parah.

"Saya sempat sekitar 15-20 detik nggak sadarkan diri. Sampai kemudian sutradara menanyakan, 'Are you ok?' dan saya terbangun saya bilang, 'Semua oke'," katanya sembari tersenyum mengenang pengalaman itu.

"Jadi nggak apa-apa gimbal, rambut kan safety juga buat kepala," kata Sofyan mengakhiri cerita.

(van/tor)