DetikNews
Selasa 08 Agustus 2017, 13:10 WIB

Menko Puan Ratas dengan Mendikbud dan Mensos Bahas Survei Kemiskinan

Denita Br Matondang - detikNews
Menko Puan Ratas dengan Mendikbud dan Mensos Bahas Survei Kemiskinan Rapat terbatas di Kemenko PMK bahas Susenas Kemiskinan 2017 (Foto: Denita Br Matondang/detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengadakan rapat terbatas dengan sejumlah menteri. Rapat ini digelar untuk membahas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Kemiskinan tahun 2017 Indonesia.

"Menuju ke survei sosial ekonomi dan nasional yang akan dilaksanakan oleh BPS, Bappenas akan mendata berbagai isu penting terkait pendidikan, kesehatan, pekerjaan, dan kondisi sosial masyarakat," kata Puan membuka rapat terbatas di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat No. 3, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017)

Puan melanjutkan, pertemuan ini membahas soal kesiapan masing-masing kementerian dalam menghadapi Susenas Kemiskinan 2017. Sehingga program-program dari tiap kementerian tersebut dapat mencapai program kerja Kemenko PMK sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

"Kementerian PMK memiliki sejumlah target yang ditetapkan dalam RPJN kurang lebih 40 indikator. Diharapkan dengan program dan agenda di kementerian, target-target tersebut dapat tercapai," ujar Puan

Rapat ini hanya dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suharyanto. Sementara Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo tidak datang dalam rapat tersebut.

Rapat ini dimulai pada pukul 12.00 WIB. Suharyanto mendapat kesempatan pertama menjelaskan rencana dan tindak lanjut atas Susena Kemiskinan 2017.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed