DetikNews
Selasa 08 Agustus 2017, 11:21 WIB

Jelang Diresmikan, Sekda DKI Cek Persiapan Jalur Layang TransJ

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jelang Diresmikan, Sekda DKI Cek Persiapan Jalur Layang TransJ Foto: Sekda cek TransJ koridor 13 (Fida-detikcom)
Jakarta - Sekda DKI Jakarta Saefullah melakukan peninjauan terhadap jalur layang bus TransJ (TransJakarta) di koridor 13. Peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan jalur yang akan diresmikan minggu depan.

Sekda DKI turut menaiki bus yang mulai berjalan dari halte Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (8/7/2017). Hadir pula Kepala Dishub Andri Yansyah, Dirut TransJ Budi Kaliwono, dan Kepada Dinas Bina Marga Yusmada Faizal.

Saefullah menjajal bus bersama para jajaran SKPD yang mendampinginya. Saefullah sempat berhenti di Hate Cipulir yang masih belum selesai pengerjaannya.

Saefullah menanyakan kepada kontraktor kesiapan terhadap halte yang akan mulai dibuka pada 13 Agustus mendatang. Saefullah masih mendapati halte tersebut belum selesai pengerjaannya meski akan digunakan seminggu lagi.

"Nanti semua tanggal 13 akan siap pak," kata salah satu pekerja ke Saefullah.

Jelang Peresmian, Sekda DKI Tinjau Jalur Layang TransJFoto: Sekda cek TransJ koridor 13 (Fida-detikcom)


Pantauan detikcom di lokasi tampak masih banyak pekerja yang sedang merampungkan fasilitas dari halte tersebut. Di halte Cipulir sendiri disediakan eskalator bagi para penumpang. Namun sayang eskalator tersebut belum dapat difungsikan.

Lampu-lampu di sepanjang sisi kanan-kiri jalan juga belum terpasang semua. Hanya nampak tanda mata kucing untuk membantu pengendara bus TransJ di malam hari.

Sebelumnya diberitakan, koridor 13 TransJakarta (TransJ) akan resmi dibuka pada 16 Agustus 2017. Koridor itu akan menghubungkan Ciledug-Tendean dengan bus TransJ.

"Rencananya, kita akan launching 16 Agustus. Awalnya kan mau 17 Agustus, tapi kan event besar juga untuk peresmian Simpang Susun Semanggi oleh Pak Presiden," kata Direktur Utama TransJ Budi Kaliwono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/8).

Budi mengatakan akan ada minimal 4 rute yang dibuka kepada penumpang. Nantinya akan disediakan 20 bus untuk mengangkut penumpang tersebut.

"Yang pasti, tahap awal kita akan pakai minimal 4 rute, saya nggak pegang data. Ciledug sampai ke arah Koridor 1, nanti Ciledug mengarah ke Cawang-UKI, Ciledug yang sampai Tendean," tuturnya.


Jelang Peresmian, Sekda DKI Tinjau Jalur Layang TransJFoto: Sekda cek TransJ koridor 13 (Fida-detikcom)

(fdu/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed