Imam Gimbal Buka-bukaan di d'Happening detikcom Besok Pukul 13.00 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Senin, 07 Agu 2017 18:20 WIB
Foto: Detikcom
Jakarta -

Sosok Sofyan Alop menjadi bahan pembicaraan karena suaranya yang begitu merdu saat menjadi imam salat, bertentangan dengan pandangan umum terkait penampilannya. Dalam sekejap Sofyan Alop yang akrab disapa Cuping Topan jadi viral di media sosial.

Sofyan Alop atau Cuping Topan kini punya 'panggilan baru' yakni sang Imam Gimbal. Ngomong-ngomong soal rambut gimbal yang jadi ciri khasnya itu ternyata memang punya cerita yang sangat menarik.

Nah sang Imam Gimbal bakal buka-bukaan soal kisah hidupnya yang sangat inspiratif di program d'Happening di detikcom yang akan ditayangkan Selasa (8/8/2017), pukul 13.00 WIB. Buat yang penasaran sama kisah hidup Imam Gimbal yang luar biasa menantang, jangan sampai kelewatan yah.

Di acara d'Happening, sosok Imam Gimbal yang lagi viral itu bakal buka-bukaan soal asal-usul rambut gimbalnya yang sudah dijaga lebih dari 12 tahun. Ada kisah menarik yang sayang kalau dilewatkan.

Ia juga akan bicara tentang dari mana mempelajari lantunan qiraah nan merdu. Sofyan pernah bicara terinspirasi dari suara para ulama besar seperti imam besar Masjidil Haram Abdurrahman as-Sudais, Anas Bourak, hingga Syaikh Misyari Rasyid. Namun ada hal lain yang belum terceritakan tuntas.

Selain itu, Imam Gimbal ini juga bakal buka-bukaan soal kesehariannya sebagai aktor. Memang pria berambut gimbal ini pernah ikut main dalam film laga kenamaan: The Raid Redemption.

Pada tahun 2011, Sofyan memberanikan diri untuk ikut casting The Raid. Dia kemudian mengikuti seleksi dan bertemu langsung dengan sutradara Gareth Evans. Kisah Sofyan berperan sebagai salah atu anak buah kepala geng yang sangat terkenal dengan ancaman 'jangan tipu-tipu' ini sangat seru.

Kalau mau cerita lengkap soal kehidupan menantang Sofyan Alop atau si Imam Gimbal, jangan lewatkan d'Happening detikcom besok siang yah.

(van/tor)