DetikNews
Senin 07 Agustus 2017, 11:54 WIB

Cerita Warga soal Driver Ojek Online Dihipnotis hingga Motor Raib

Dwi Andayani - detikNews
Cerita Warga soal Driver Ojek Online Dihipnotis hingga Motor Raib Driver ojek online di Kebayoran Baru (Screenshot Instagram)
Jakarta - Seorang driver ojek online bernama Sangkin dikabarkan menjadi korban hipnotis di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Marsiyanto (64), warga di sekitar lokasi kejadian, mengaku sempat melihat Sangkin dengan penumpang sebelum motornya raib.

Pada saat kejadian, Sabtu (5/8/2017) lalu, Marsiyanto sedang bersiap di lokasi kerjanya sebagai tukang las di Jalan Cililin 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia melihat driver ojek online itu mengobrol dengan penumpangnya.

Marsiyanto lalu melihat seorang pria tua yang tidak memakai sandal menghampiri si driver ojek online. Dia mengaku belum pernah melihat pria tua itu sebelumnya di daerah tersebut.

"Dia (pria tua) bilang mau nganterin berobat gitu doang. Dia bilang dipinjam motornya sebentar," ucap Marsiyanto saat ditemui di lokasi, Senin (7/8).

Marsiyanto, warga di sekitar lokasi ojek online diduga dihipnotis / Marsiyanto, warga di sekitar lokasi ojek online diduga dihipnotis. (Dwi Andayani/detikcom)


Marsiyanto lalu meninggalkan driver ojek online dan penumpangnya serta si pria tua. Saat kembali, dia melihat orang-orang itu masih berbincang. Tak lama kemudian, Sangkin si driver ojek online berlari karena motornya raib.

"Dia lari-lari dari ujung ke sini, dia bilang suruh kejar. Saya bilang mana kekejar gitu mah pinteran dia. Sepuluh menit juga sudah lari motor mah," kisahnya.

Seorang ibu yang berada di lokasi kemudian merekam video Sangkin si driver ojek online yang kebingungan. "Saya tanya motornya mana, itu katanya dihipnotis nggak tahu dah kenapa," imbuh Marsiyanto.

Sangkin lalu dibantu driver ojek online lain melapor ke polisi. Marsiyanto sendiri sempat juga membantu mencari motor yang raib.

Lokasi driver ojek online diduga dihipnotis / Lokasi driver ojek online diduga dihipnotis. (Dwi Andayani/detikcom)


Cerita soal Sangkin yang kebingungan dan mengaku dihipnotis itu menjadi viral di media sosial, termasuk saat dipublikasikan oleh pengguna akun Instagram @tetehharley2nd. Dari video, driver ojek online yang masih memakai helm itu terlihat bingung. Driver yang disebut bernama Sangkin itu kemudian menceritakan kronologi singkat dia dihipnotis.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Teguh Wibowo mengatakan pihaknya akan menelusuri kejadian tersebut. Sementara itu, pihak Grab Indonesia akan memberi bantuan kepada driver ojek online tersebut.
(imk/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed