DetikNews
2017/08/06 07:00:58 WIB

Berita Populer

Komika Acho Dipolisikan, Vanessa Angel Ngamuk Penerbangan Delay

Heldania Ultri Lubis - detikNews
Halaman 1 dari 4
Komika Acho Dipolisikan, Vanessa Angel Ngamuk Penerbangan Delay Komika Muhadkly MT alias Acho (Foto: Komario B.)
Jakarta - Sederet peristiwa menjadi sorotan publik sepanjang hari kemarin. Ada pula peristiwa yang sudah sering terjadi namun tetap menarik untuk disimak.

Berita-berita populer pada Sabtu (5/7/2017) diawali dengan artis Stand Up Comedy (komika) Muhadkly MT alias Acho yang tersandung kasus pencemaran nama baik dan fitnah. Acho dipolisikan karena curhat soal fasilitas apartemen di media sosialnya.

Selain itu, ada pula cerita Vanessa Angel yang ngamuk karena penerbangannya delay dan dicancel. Kemudian ada Sri Rahayu (32) yang ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri karena diduga menyebarkan ujaran kebencian (hatespeech) melalui akun Facebook (FB).

Berita soal Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu yang mengkritik kinerja KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang nilainya receh juga menjadi perhatian publik. Ada juga berita politikus PDI Perjuangan Eva Sundari yang akan menempuh jalur hukum terkait fitnah soal PKI yang dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono kepada PDIP.

Berikut lima berita terpopuler kemarin:

1. Komika Acho Tersandung Kasus Gara-gara Curhat Soal Apartemen

Komika Muhadkly MT alias AchoKomika Muhadkly MT alias Acho (Foto: Komario B)
Artis Stand Up Comedy (komika) Muhadkly MT alias Acho tersandung kasus pencemaran nama baik dan fitnah karena curhat soal fasilitas apartemen di blog pribadinya. Acho dipolisikan pihak pengembang Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasus Acho bermula saat dia menuliskan kekecewaannya terkait fasilitas yang disediakan pengembang Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, di blog pribadinya muhadkly.com pada 8 Maret 2015 silam. Dia berharap bisa mendapatkan kawasan ruang terbuka hijau sesuai janji pengelola. Namun, Acho merasa tidak ada konsistensi dari janji dengan realita.

"Maksud Acho berbagi kisah di blog itu agar tidak ada lagi orang yang terjebak oleh bujuk rayu dan kemudian memutuskan membeli unit apartemen di Green Pramuka Apartemen seperti dirinya. Ia melakukan ini untuk kepentingan publik. Itulah sebabnya, apa yang dituliskannya disertai dengan bukti-bukti yang nyata terjadi, bukan sekedar opini tanpa dasar," ujar Regional Coordinator SAFEnet Damar Juniarto yang menjadi kuasa hukum Acho melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (5/7/2017).

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed