DetikNews
Minggu 06 Agustus 2017, 00:50 WIB

Laporan Dari Moskow

Nasi Goreng dan Sate Laris Diburu WN Rusia di Festival Indonesia

Novi Christiastuti - detikNews
Nasi Goreng dan Sate Laris Diburu WN Rusia di Festival Indonesia Sate ayam jadi salah satu yang laris diburu di Festival Indonesia di Moskow (Foto: Novi Christiastuti/detikcom)
Moskow - Makanan Indonesia telah menjadi kegemaran warga Rusia. Booth makanan nasi goreng dan sate ayam di Festival Indonesia ke-2 tidak pernah sepi dari antrean.

Saat didatangi detikcom pada Sabtu (5/8/2017), booth Ladie's Club yang menjajakan makanan khas Indonesia ramai antrean. Kebanyakan pembeli merupakan warga negara Rusia.

Makanan khas Tanah Air seperti nasi goreng, sate ayam, sate kambing, mie goreng hingga tahu isi banyak diminati. Kebanyakan warga Rusia yang mendatangi booth ini ingin mencoba nasi goreng dan sate ayam.

Antrean di booth makanan Nusantara di Festival Indonesia ke-2 RusiaAntrean di booth makanan Nusantara di Festival Indonesia ke-2 Rusia Foto: Novi Christiastuti/detikcom


Pemandangan sate ayam saat sedang dibakar yang ada di samping booth menjadi tontotan tersendiri bagi warga Rusia. Beberapa warga tampak sibuk mengabadikan proses saat sate dibakar dengan arang itu menggunakan telepon genggam mereka.

Booth Ladie's Club menjadi salah satu booth terlaris dalam gelaran Festival Indonesia ke-2 yang digelar pada 4-6 Agustus ini. Sejak hari pertama, menu-menu makanan khas Indonesia di booth ini menjadi primadona warga Rusia.

Sate ayam jadi salah satu makanan favorit yang diburu warga RusiaSate ayam jadi salah satu makanan favorit yang diburu warga Rusia Foto: Novi Christiastuti/detikcom


Tidak sampai sore hari, makanan yang dijajakan telah ludes. Bahkan beberapa warga Rusia masih menyambangi booth ini dan menanyakan menu nasi goreng.

Selain menu makanan khas Indonesia, beberapa booth lainnya menjajakan buah-buahan tropis seperti mangga dan pepaya juga nangka yang langka di Rusia. Booth itu juga ramai didatangi warga Rusia yang hadir ke festival ini.

Warga Rusia menikmati santapan di Festival Indonesia ke-2Warga Rusia menikmati santapan di Festival Indonesia ke-2 Foto: Novi Christiastuti/detikcom

(nvc/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed