DetikNews
Sabtu 05 Agustus 2017, 13:51 WIB

Disoal Vanessa Angel, Garuda Delay karena Masalah Teknis

Niken Purnamasari - detikNews
Disoal Vanessa Angel, Garuda Delay karena Masalah Teknis Foto: InstaStory Vanessa Angel
Jakarta - Ramai di media sosial artis Vanessa Angel mengeluh pesawat Garuda Indonesia yang akan ditumpanginya mengalami delay hingga akhirnya dibatalkan. Vanessa menyebut delay terjadi karena adanya penerbangan Presiden Joko Widodo, namun ini dibantah pihak Garuda.

"Bukan karena ada penerbangan VIP, tapi memang ada technical problem pada pesawat GA DPS-CGK yang membutuhkan perbaikan yang agak lama. Kita berusaha maksimal untuk memperbaiki technical problem agar tetap bisa terbang. Namun sampai pukul 01.30 Wita belum terselesaikan," ujar Plh VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono kepada detikcom, Sabtu (5/8/2017).

"Akhirnya penerbangan di-postponed menjadi 5 Agustus pukul 10.00 Wita," lanjutnya.

Sebagai kompensasi atas pembatalan penerbangan, Garuda Indonesia memberikan uang kompensasi, hotel, dan makanan kepada para penumpang.

"Akibat delay, kami telah berikan kompensasi snack dan hot meal kepada penumpang serta kompensasi ganti rugi Rp 300 ribu kepada penumpang dan refund tiket sesuai ketentuan delay management Kemenhub. Penumpang juga kita berikan penginapan di beberapa hotel. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," jelas Hengky.

Sebelumnya, Vanessa Angel dalam InstaStory-nya menyebut penundaan terjadi karena ada penerbangan Presiden Joko Widodo.

Disoal Vanessa Angel, Garuda Delay karena Masalah TeknisFoto: InstaStory Vanessa Angel

"Garuda Indonesia bilang pesawat cancel karena bapak presiden Jokowi. Gue benar-benar kecewa banget sama Garuda. Kalau memang nggak memungkinkan untuk terbang kenapa nggak dikasih tahu dari tadi?? Kenapa malah bilang delay cuaca buruk lah, karena presiden lah jadi harus clear area di udara lah," tulis Vanessa di InstaStory, dilihat detikcom pada Sabtu (5/8/2017).

Disoal Vanessa Angel, Garuda Delay karena Masalah TeknisFoto: InstaStory Vanessa Angel

"Gue harusnya flight jam 21.30. Delayed 2 jam oke gue masih nunggu. Terus jam 2 pagi mereka ngumumin cancel flight seenaknya? What in the hell jam 2 pagi like i mean seriously?" lanjutnya.

Saksikan video 20detik tentang Vanessa Angel dan Garuda Indonesia di sini:


(nkn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed