DetikNews
Jumat 04 Agustus 2017, 14:52 WIB

Mohon Maaf ke Korban Bentrok Deiyai, Kapolda Papua Beri Santunan

Wilpret Siagian - detikNews
Mohon Maaf ke Korban Bentrok Deiyai, Kapolda Papua Beri Santunan Foto: Wilpret Siagian/detikcom
Jakarta - Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar meminta maaf kepada korban bentrokan aparat kepolisian dengan warga di Kampung Boumau, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua, pada Selasa (1/8). Boy langsung menjenguk dua korban yang dirawat di RSUD Dok 2, Jayapura.

"Saya minta maaf ya atas apa yang terjadi, yang dibuat anggota saya. Semoga Tuhan sembuhkan, supaya bisa kerja lagi," kata Boy kepada Delian Pekey dan Yohannes Pakage di Ruang Instalasi Gawat Darurat RSUD Dok 2, Jayapura, Jumat (4/8/2017) siang.

Dalam kunjungannya, Boy didampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. Mantan Kadiv Humas Polri itu juga memberikan santunan serta memohon maaf langsung kepada keluarga korban.

Boy mengatakan pihaknya bersama Komnas HAM saat ini telah membentuk tim pencari fakta untuk mengusut kasus tersebut. Tim gabungan tersebut akan berjalan secara transparan dan profesional.

"Tim dari Bidang Profesi dan Pengaman Polda Papua akan menginvestigasi masalah ini secara profesional dan transparan," imbuhnya.

Sebelumnya, dua korban penembakan oknum polisi di Deiyai, Papua, dirujuk ke RSUD Dok 2, Kota Jayapura, Jumat (4/8). Korban sebelumnya dirawat di Nabire.

"Kedua korban itu baru tiba dari Nabire, kita baru lakukan penanganan observasi," kata Direktur RSUD Dok 2 drg Yoseph Rinta saat ditemui di ruang IGD Dok 2, Jumat (4/8/2017).

Drg Yosef Rinta mengatakan kedua pasien asal Deiyai itu dari data awalnya mengalami keram di kaki. Kondisi seperti itu bisa terjadi ketika kena pukul atau mengalami luka, sehingga harus dilakukan observasi agar tidak terjadi infeksi.

"Pasien Yohannes Pakage sebelumnya dilakukan tindakan operasi mengeluarkan peluru di RSUD Nabire. Namun masih terjadi pembengkakan sehingga dievakuasi ke sini untuk mendapatkan tindakan medis yang lebih baik," imbuhnya.
(nvl/fay)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed