Seorang Warga di Sulteng Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 04 Agu 2017 00:58 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian
Jakarta - Seorang warga bernama Simson alias Suju (37) menjadi korban penembakan dari orang tak dikenal (OTK) di sekitar Pegunungan Pora, Desa Parigimpu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Simson tewas tertembak di bagian dada sebelah kiri.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.00 Wita, Kamis (3/8/2017). Saat itu Simson hendak mengambil buah durian yang ada di kebun miliknya. Namun di tengah perjalanan korban diadang oleh beberapa orang tak dikenal (OTK).

"Saat korban berjalan ke pohon durian tiba-tiba muncul OTK yang menghadangnya dan mengarahkan senjata kepada korban," kata Rikwanto dalam keterangannya.

Dijelaskan Rikwanto, berdasarkan keterangan saksi, korban sempat kaget dan ketakutan ketika diadang sejumlah orang tidak dikenal. Saksi sempat melihat korban merampas senjata yang dipegang oleh orang tak dikenal untuk melarikan diri.

"Saksi melihat korban merampas senjata dari salah satu OTK. Lalu terdengar bunyi letusan tembakan dan melihat korban jatuh berguling ke bawah gunung," papar Rikwanto.

Kini korban sudah berada di ruang jenasah RS Anuntaloko Parigi. Tim forensik dari RS Bhayangkara Polda Sulteng pun sedang menuju ke RS tersebut.

Ditambahkan Rikwanto, ciri-ciri para OTK yakni mengenakan pakaian loreng berwarna hijau pudar, sepatu warna putih, membawa ransel besar, berambut gondrong serta membawa senjata laras panjang. Tim kepolisian kemudian menindaklajuti peristiwa tersebut.

"Tim Satgas 1 sektor Sausu Parigi langsung meneruskan informasi kepada Dansektor 1 yang langsung ditindak lajuti dengan menurunkan pasukan Brimob Alfa 7 untuk merapat ke TKP," tutup Rikwanto.

(adf/dhn)