DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 18:09 WIB

Jelang Pemilu 2019, Hanura: Belasan Kader Partai Lain Siap Merapat

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jelang Pemilu 2019, Hanura: Belasan Kader Partai Lain Siap Merapat Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding (M Fida Ul Haq/detikcom)
Badung - Partai Hanura mengaku optimistis dengan persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Hanura menyebut ada belasan anggota DPR RI dari partai lain yang siap berpindah haluan ke partai tersebut.

"Anggota DPR sudah menghubungi saya, tapi sangat tidak etis saya menyampaikan ini ke publik. Dari beragam partai. Perhitungan saya, yang menghubungi kurang-lebih 12 orang," kata Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding di lokasi rapimnas di Hotel Stones, Badung, Bali, Kamis (3/8/2017).

Namun Sudding menjelaskan perpindahan anggota DPR tersebut didasari pandangan politik yang sama. Dia yakin Hanura akan menjadi partai yang tepat untuk menyalurkan pandangan politik anggota DPR tersebut.

"Saya kira banyak hal yang mendasari. Banyak orang terjun ke politik itu kan harus ada cita-cita. Di partai lama dianggap tersumbat. Saya kira mereka akan mencari partai yang lebih nyaman dalam menyalurkan aspirasinya," tuturnya.


Sudding juga mempersilakan setiap warga yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPR melalui Hanura. Ia mengatakan Hanura terbuka bagi semua kalangan.

"Saya kira kita memberikan ruang kepada warga masyarakat yang ingin menggunakan Partai Hanura untuk maju dalam Pemilu 2019. Hanura ini kan partai terbuka," ujar Sudding.

Hanura juga akan mencalonkan 40 dari 70 anggota DPD yang mendukung Hanura untuk menjadi caleg. Sudding yakin anggota DPD tersebut dapat bersaing pada Pemilu 2019.

"Kalau kemudian ada kawan-kawan dari DPD ingin mengambil bagian sebagai calon legislatif di 2019, ya kita hargai. Itu kita apresiasi itu bahwa kemudian ada dalam konteks pemilihan memang tidak sama ketika dipilih lewat DPD dan DPR," tutup anggota Komisi III DPR itu.
(fdu/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed