DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 14:16 WIB

Kasus Cyber Crime, 3 Pemilik Rumah di Surabaya Diperiksa Polisi

Zaenal Effendi - detikNews
Kasus Cyber Crime, 3 Pemilik Rumah di Surabaya Diperiksa Polisi Pelaku cyber crime asal China ditangkap (Foto: Denita/detikcom)
Jakarta - Polisi akan memeriksa pengelola perumahan mewah Graha Family terkait penggerebekan 4 rumah aang digunakan 93 WNA China untuk melakukan kejahatan siber internasional.

"Hari ini kita mintai keterangan pengelola perumahan terkait sewa menyewa dan sistem keamanan lingkungan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leo Sinambela di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (3/8/2017).

Pihaknya juga sudah menemukan 3 dari 4 pemilik rumah yang digerebek. Leo mengaku, sudah mengirim undangan klarifikasi.

"Kami juga periksa broker properti. Pemilik rumah rata rata berdomisili luar Surabaya dan masih kurang 1 pemilik rumah yang belum kita temukan," imbuh Leo.

Satgas khusus Mabes Polri pada Sabtu (29/7) menggerebek 4 rumah di perumahan mewah Graha Family. 93 pelaku diamankan melakukan tindak kejahatan siber internasional.

Dari penggerebekan, beberapa barang bukti turut diamankan diantaranya uang tunai Rp 70 Juta, ratusan handphone, perlengkapan internet serta ratusan alat kontrasepsi kondisi baru.
(bdh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed