DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 12:28 WIB

Menolak Diderek Petugas, Pengendara di Rawamangun Coba Kabur

Ibnu Hariyanto - detikNews
Menolak Diderek Petugas, Pengendara di Rawamangun Coba Kabur Pengemudi mencoba kabur (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Sebuah mobil terpaksa diderek petugas karena diparkir di trotoar sekitar Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur. Menolak diderek, mobil tersebut mencoba kabur.

Pantauan detikcom, puluhan petugas gabungan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur menertibkan trotoar di Jalan Balai Pustaka, Jakarta Timur, Kamis (3/8/2017). Petugas menghampiri sebuah mobil Toyota Avanza berwarna putih yang sedang terparkir di trotoar.

Melihat mobil tersebut didatangi petugas, seorang pria yang memakai kaus merah berlari menghampiri mobil itu. Pria tersebut diketahui sebagai pemilik mobil.

Menolak Diderek Petugas, Pengendara di Rawamangun Coba KaburPengemudi mencoba kabur (Ibnu/detikcom)

Pria itu memohon kepada petugas agar tak diderek. Sambil menunggu truk derek tiba, tak disangka mobil tersebut mencoba kabur untuk menghindari petugas.

Tak ada ampun, petugas terpaksa melakukan penderekan kepada mobil itu. Namun saat sudah terangkut oleh truk derek pemilik mobil masih berusaha menolak dengan menginjak rem belakang. Akibatnya, laju truk derek sedikit tertahan.

"Kalau nggak mau diderek, ya jangan parkir di trotoar," kata salah satu petugas Dishub menghampiri pemilik mobil itu.

Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono mengatakan penertiban trotoar di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, masih terus berlangsung. Dia menambahkan, setelah penertiban selesai, akan dilakukan penjagaan oleh petugas hingga pukul 17.00 WIB.

"Sampai saat ini ada 5 gerobak PKL yang dibongkar, 1 mobil kita tilang, dan 2 mobil terpaksa diderek," kata Hartono saat ditemui di lokasi penertiban.
(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed