DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 11:34 WIB

1 Ton Sabu Dimusnahkan pada 15 Agustus

Mei Amelia R - detikNews
1 Ton Sabu Dimusnahkan pada 15 Agustus Pengungkapan 1 ton sabu (grandy/detikcom)
FOKUS BERITA: Penyelundupan 1 Ton Sabu
Jakarta - Pihak kepolisian segera memusnahkan barang bukti 1 ton sabu yang disita dari jaringan WN Taiwan di Pantai Anyer, Serang, Banten. Pemusnahan barang bukti ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Pemusnahan barang bukti rencananya tanggal 15 Agustus nanti, setelah mendapatkan ketetapan dari pengadilan. Iya rencananya begitu (Presiden Jokowi akan hadir)," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta kepada detikcom, Kamis (3/8/2017).

Untuk lokasi pemusnahan sendiri belum dipastikan.

"Ada dua kemungkinan, yaitu di Monas atau di tempat pemusnahan barang bukti di kawasan Bandara Soekarno-Hatta," imbuh Nico.

Seperti diketahui, tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok dipimpin oleh Kombes Pol Nico Afinta dan Kombes Pol Herry Heryawan menggagalkan upaya penyelundupan 1 ton sabu di Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Kamis (13/7) lalu. Dalam upaya ini, polisi menembak mati satu tersangka bernama Lin Ming Hui karena melawan petugas saat disergap di dermaga eks Hotel Mandalika.

Beberapa hari setelah menangkap tersangka penerima barang, tim dibantu Polda Kepri dan Bea Cukai Batam berhasil menangkap Kapal Wanderlust yang mengirimkan barang tersebut. Dari keterangan 5 kru kapal WN Taiwan, diketahui barang dinaikan ke atas kapal di perairan Myanmar.

"Untuk proses pemberkasannya masih berjalan," tandas Nico.
(mei/asp)
FOKUS BERITA: Penyelundupan 1 Ton Sabu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed