DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 11:09 WIB

Pesan Ibu Ani untuk Ibas yang sedang Berada di Pulau Terluar

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pesan Ibu Ani untuk Ibas yang sedang Berada di Pulau Terluar Foto: screenshot foto kunker Ibas Yudhoyono di Instagram
Jakarta - Anggota Komisi X Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Pulau Weh dan mengunggah dokumentasi kegiatan. Sang ibunda, Ani Yudhoyono, pun menyampaikan pesan kepada pria yang akrab disapa Ibas ini.

Ibas memasang (posting) gambar kegiatannya di Pulau Sabang di akun Instagram. Ia mem-posting tujuh gambar hasil kegiatan kunjungan kerjanya bersama anggota DPR Komisi X lain.

Ibas memberi keterangan foto rasa syukur dapat mengunjungi titik 0 Kilometer Indonesia ini. Putra kedua presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menuliskan sebaris lirik lagu "Dari Sabang Sampai Merauke".

"Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau... itulah lagu yang sering kita nyanyikan dari kecil hingga sekarang. Alhamdulillah, saya bisa menginjak di pulau terdepan, terluar, terpenting, dan terindah di Indonesia; tepatnya di Pulau Weh (pulau Sabang)," tulis Ibas sebagaimana dilihat di akun Instagram, Kamis (3/8/2017).

Keterangan foto postingan Instagram Ibas Yudhoyono saat kunjungan kerja di Sabang, AcehKeterangan foto posting-an Instagram Ibas Yudhoyono saat melakukan kunjungan kerja di Sabang, Aceh (Foto: screenshot Instagram Ibas)

Selanjutnya, Ibas menuliskan tanya-jawab yang memuat bahasa lokal di Aceh dan terjemahan bahasa Indonesia. Ketua Fraksi Partai Demokrat ini pun menambahkan ajakan untuk mengunjungi Sabang.

Tanya: Peu Haba? (Apa kabar?)
Jawab: Haba get (kabar Baik)
Dari kilometer 0 .. "Ayo kunjungi Sabang sekarang!!"

Pada pukul 11.00 WIB, posting-an tersebut sudah mendapatkan 3.704 like. Ada juga 41 komentar di posting-an tersebut, salah satu yang memberikan komentar ialah ibu kandung Ibas, Ani Yudhoyono.

Ani memberikan dua komentar. Komentar pertama, dia mengatakan sudah lama tidak berkunjung ke Aceh bersama sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono. Ani berharap dapat berkunjung lagi ke Sabang.

"Sudah lama memo pepo tidak ke Aceh. Semoga Aceh semakin damai dan asri. Mudah2an memo bisa berkunjung ke Titik 0 di Sabang," tulis Ani disertai dua tanda memberi jempol.

Screenshot komentar Ibunda Ibas, Ani YudhoyonoKomentar ibunda Ibas, Ani Yudhoyono (Foto: screenshot Instagram Ibas)

Di komentar kedua, Ani meminta Ibas terus mem-posting kunjungan-kunjungannya ke daerah. Di komentar kedua ini, ada 32 like dari pengguna Instagram.

"Sering diposting kegiatanmu @ibasyudhoyono nanti dikira kita tidak pernah berkunjung ke daerah di Indonesia, atau memperkenalkan budaya Bangsa," katanya.
(jbr/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed