detikNews
Rabu 02 Agustus 2017, 18:46 WIB

Metro Mini Diderek Petugas karena Masuk Busway, Sopir Mengamuk

Ibnu Hariyanto - detikNews
Metro Mini Diderek Petugas karena Masuk Busway, Sopir Mengamuk Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Petugas menderek sebuah bus Metro Mini karena masuk ke jalur TransJakarta di depan Stasiun Jatinegara. Sopir Metro Mini itu langsung mengamuk ke petugas yang menderek mobilnya.

Berdasarkan pantauan di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di depan Stasiun Jatinegara, Selasa (2/8/2017), petugas gabungan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang melakukan operasi tertib trotoar. Tiba-tiba petugas dikejutkan oleh sebuah bus Metro Mini yang melintas di busway.
Metro Mini Diderek Petugas Karena Masuk Busway, Supir MengamukFoto: Ibnu Hariyanto/detikcom

Bus tersebut melaju dari arah Klender menuju Kampung Melayu. Tanpa pikir panjang, petugas pun menghentikan bus T506 jurusan Pulo Gebang-Kampung Melayu tersebut.

"Ngapain saya diberhentikan ini. Surat saya lengkap. Mereka cari perkara sama saya, nggak tahu siapa saya," kata sopir tersebut dengan nada tinggi.

Sopir itu mengaku nekat masuk busway karena lalu lintas sedang macet. "Mereka dendam karena saya sering lewat. Ya saya lewat busway karena macet ya," ucap sopir itu lagi.
Metro Mini Diderek Petugas Karena Masuk Busway, Supir MengamukFoto: Ibnu Hariyanto/detikcom

Kepala Satuan Pelaksana Sudin Perhubungan Kecamatan Jatinegara Janter Harapan mengatakan sopir tersebut sudah sering melanggar dengan melintas di busway. Janter menegaskan harus ada tindakan terhadap sopir tersebut dengan dilakukan penderekan.

"Saya nggak tahu namanya, tapi saya hafal muka dia itu sering melintas. Kita derek dibawa ke Kantor Rawamangun," tutur Janter.

Sementara itu, petugas yang lain terlihat menyisir setiap trotoar di sepanjang Jalan Raya Bekasi. Petugas menilang pemotor yang parkir di trotoar.
(ibh/nvl)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com