DetikNews
Rabu 02 Agustus 2017, 16:16 WIB

PPP: Hary Tanoe Jadi Peluru Baru Buat Jokowi

Ahmad Toriq - detikNews
PPP: Hary Tanoe Jadi Peluru Baru Buat Jokowi Foto: Amir Uskara/ Toriq detikcom
Jakarta - PPP menyambut baik dukungan Hary Tanoesoedibjo dan Perindo untuk Jokowi jadi capres 2019. Meski sebenarnya PPP agak terkejut, karena awalnya mengira Hary Tanoe akan maju sebagai capres.

"Perindo sudah punya struktur di daerah, tentu nantinya bergerak untuk itu (memenangkan Jokowi -red). Dari sisi partai menguntungkan Pak Jokowi. Jadi peluru baru untuk Pak Jokowi. Orang berpikir tadinya dia mau maju, akhirnya larinya ke Jokowi juga," kata Sekretaris Fraksi PPP DPR Amir Uskara kepada wartawan, Rabu (2/8/2017).

Amir mengaku senang Perindo memiliki pandangan yang sama dengan PPP yang lebih dulu menyatakan dukungan untuk Jokowi. Menurut Amir, Hary Tanoe dan Perindo realistis melihat Jokowi sebagai calon terkuat di Pilpres 2019.

Amir mengatakan PPP tak mau menduga ada maksud lain di balik dukungan Hary Tanoe ke Jokowi. PPP lebih melihat dukungan Hary Tanoe dalam kapasitasnya sebagai Ketum Perindo.

"Meskipun Perindo masih harus melalui proses untuk jadi peserta pemilu, tapi kan sudah punya struktur di daerah," ujar Wakil Rakyat dari dapil Sulawesi Selatan I ini.

Sebelumnya, Jokowi sudah mengantongi dukungan Golkar, Nasdem dan PPP untuk Pilpres 2019. Dukungan Perindo melengkapi amunisi Jokowi menjadi 4 parpol, meski sebenarnya partai besutan Hary Tanoe itu tidak bisa mengusung capres karena baru akan mengikuti Pemilu 2019.
(tor/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed