DetikNews
Rabu 02 Agustus 2017, 16:10 WIB

Soal 'PDIP Disamakan PKI', Waketum Gerindra: Saya Bela Prabowo

Andhika Prasetia - detikNews
Soal PDIP Disamakan PKI, Waketum Gerindra: Saya Bela Prabowo Waketum Gerindra Arief Poyuono (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta - Waketum Gerindra Arief Poyuono yakin tak akan disidang dan disanksi mahkamah partai soal ucapan 'wajar PDIP disebut PKI'. Alasannya, ucapan tersebut ditujukan untuk membela sang ketum Prabowo Subianto.

"Nggak bakalan dipanggil mahkamah, wong saya membela, wong seluruh Gerindra membela kok. Memangnya saya mencuri atau narkoba? Wong saya membela ketum saya," ujar Arief saat dihubungi, Rabu (2/8/2017).

Arief yakin tidak akan disidangkan karena sudah mengklarifikasi soal ucapannya ke Prabowo. Namun, ia mempersilakan jika Prabowo memproses dirinya.

(Baca juga: Soal 'Wajar PDIP Disamakan PKI, Waketum Gerindra Terancam Sanksi)

"Pak Prabowo sudah telepon saya. Kalau Prabowo mau memahkamahkan partai saya ya monggo, wong saya membela dia kok. Saya itu statement seperti itu membela dia, membela perkataan dia saat di Cikeas soal lelucon dan menipu rakyat," cetus Arief.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Fadli Zon mengatakan, Arief terancam disanksi soal ucapan PDIP 'PKI'. Fadli memastikan Arief akan dibawa ke Mahkamah Partai.

"Ya yang bersangkutan akan dipanggil itu terkait dengan pertanggungjawaban apa yang diucapkannya lah. Saya belum tahu nanti kita lihat saja," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8).
(dkp/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed